Garuda Indonesia Gelar Lomba Fotografi Tingkat Dunia

Garuda Indonesia World Photo Contest 2014Jakarta (Paradiso) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. menggelar lomba fotografi berskala dunia yang diberi nama Garuda Indonesia World Photo Contest 2014 (GAWPC 2014) mulai 12 Maret hingga 12 Mei.

VP Marketing PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,  Djunadi Satrio mengatakan GAWPC 2014 merupakan lomba fotografi berskala internasional yang dilaksanakan sejak 2007.

“Lomba ini diikuti fotografer internasional, termasuk dari negara ASEAN, Australia, China, Jepang, Timur Tengah, dan Eropa,” katanya di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Tahun ini, lomba mengambil tema Amazing World yang diharapkan dapat mengumpulkan lebih banyak karya foto dari seluruh dunia.

Tahun lalu, panitia berhasil mengumpulkan 64.604 foto dari 18.619 peserta yang berasal dari 94 negara. “Ini salah satu upaya kami untuk mempromosikan Indonesia khususnya berbagai destinasi wisata di Indonesia,” katanya.

Ia juga berharap kegiatan itu mampu mengeksplorasi lebih lanjut kekayaan budaya dan alam Indonesia.

Untuk mengikuti lomba itu, peserta dapat mengirimkan foto terbaiknya berupa konsep alam, budaya, maupun manusia ke website gawpc.garuda-indonesia.com sepanjang jadwal periode lomba.

Para juri terdiri dari Peter Watson dari Inggris, Martin Stavars dari Polandia, Seong Joon Choo dari Korea Selatan, Edwin Martinez dari Filipina, Aaron Freinberd dari Amerika Serikat, Goh Kim Hui dari Singapura, serta Arbain Rambey dan Rio Helmi dari Indonesia.

Juri akan memilih 15 foto terbaik dari 15 peserta untuk mengikuti babak grand final yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. “Kami memilih Labuan Bajo sejalan dengan baru diresmikannya rute penerbangan Garuda ke Labuan Bajo dari Denpasar dengan menggunakan ATR 72-600 Explore,” katanya.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah senilai total Rp100 juta.  “Lima pemenang akan dipilih mewakili kaategorinya yakni Best Nature, Best Culture, Best People, Best Overall, dan Special Recognition,” katanya.

Selain itu, dipilihnya Labuan Bajo sebagai pelaksanaan Grand Final juga bertujuan untuk mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata di wilayah itu di antaranya Taman Nasional Komodo. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.