Garuda Kerjasama KTO Tingkatkan Jumlah Wisatawan

TANGERANG (Paradiso) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Korea Tourism Organization (KTO) menandatangani nota kesepahaman (MoU) Joint Promotion Program yang merupakan program kerjasama pariwisata antara Garuda dan organisasi pariwisata Korea Selatan untuk meningkatkan jumlah wisatawan di antara dua negara. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh VP Marketing Garuda Indonesia Selfie Dewiyanti dan President Korea Tourism Organization (KTO) Jung Chang Soo di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Senin (17/10).

Selfie Dewiyanti menyambut baik kerja sama antara Garuda Indonesia dan KTO tersebut dan meyakini benefit kerja sama bagi kedua belah pihak, terutama dengan melihat tren peningkatan jumlah wisatawan asal Indonesia ke Korea Selatan maupun sebaliknya setiap tahunnya. “Pada semester pertama Januari-Juli 2016, Garuda Indonesia telah berhasil menerbangkan 71,349 penumpang dari Indonesia ke Korea Selatan. Hingga bulan Desember nanti, kami yakin jumlah penumpang terus meningkat dan melebihi jumlah pada 2015,” ujar Selfie.

Sementara itu, Jung Chang Soo mengatakan bahwa KTO sangat antusias dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan bintang lima di dunia, khususnya dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia untuk dapat terbang ke Korea Selatan. “Berdasarkan data kami, kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan tersebut meningkat sebesar 37,5 persen, yaitu sebanyak 132.024 wisatawan Indonesia berkunjung ke Korea Selatan selama semester I-2016. Jumlah tersebut terbilang meningkat cukup signifikan dibandingkan semester I-2015. Dengan jumlah tersebut, tentunya kami sangat optimistis dalam pelaksanaan kerja sama dengan Garuda Indonesia ini, dan kiranya kerja sama ini dapat dikembangkan di masa yang akan datang” ungkap dia.

Melalui kerja sama ini, para pelanggan setia Garuda Indonesia akan semakin dimudahkan untuk dapat terbang ke Seoul baik dari Jakarta maupun dari Bali, karena Garuda Indonesia akan memberikan harga tiket khusus dan penawaran menarik untuk paket perjalanan. Di samping itu, KTO juga akan menyediakan berbagai kupon dengan diskon khusus yang dapat dipergunakan oleh para pelanggan setia Garuda Indonesia untuk dapat menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Korea Selatan.

Saat ini, penerbangan Garuda Indonesia ke Seoul (Korea Selatan) dari Jakarta dan Bali dioperasikan dengan menggunakan pesawat terbaru jenis Airbus 330-300 yang berkapasitas 287 tempat duduk yang terdiri dari 24 kelas bisnis dengan Super Diamond Seat dan 263 kelas ekonomi.

Penerbangan Jakarta-Seoul pp dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pada pukul 23.15 WIB dan akan tiba di Seoul pada pukul 08.30 LT. Sementara untuk penerbangan dari Seoul menuju Jakarta dijadwalkan pada pukul 10.35 LT dan akan tiba di Jakarta pada pukul 15.30 WIB.

Sementara untuk penerbangan Denpasar-Seoul pp dilayani 6x dalam seminggu (kecuali hari Rabu). Penerbangan dari Denpasar akan berangkat pada pukul 01.45 WITA dan akan tiba di Seoul pada pukul 09.45 LT. Kemudian untuk penerbangan dari Seoul menuju Denpasar akan berangkat pada pukul 12.00 LT dan akan tiba di Denpasar pada pukul 18.00 WITA. Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani dengan konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang merupakan konsep layanan yang menyajikan seluruh aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in, maupun post flight. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.