Garuda Siapkan 73 Ribu Lebih Kursi Tambahan Antisipasi Libur Akhir Tahun

Cengkareng (Paradiso) – Garuda Indonesia Group melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan sedikitnya 73.158 ribu kursi tambahan (extra seat) untuk penerbangan domestik dan juga internasional sebagai upaya mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang selama periode hari libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, mulai tanggal 20 Desember 2017 hingga 6 Januari 2018.
  
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, Cengkareng, Senin (18 /12), mengatakan, kapasitas tambahan tersebut rencananya akan terdiri dari 22.758 kursi tambahan pada layanan penerbangan Garuda Indonesia dan 50.400 kursi tambahan pada layanan penerbangan Citilink. Adapun frekuensi penambahan kapasitas layanan penerbangan tambahan tersebut terdiri dari sedikitnya 108 frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dan lebih dari 140 frekuensi penerbangan Citilink. 

Melalui rencana penambahan kursi dari penerbangan ekstra dan pengoperasian pesawat berbadan lebar (bigger aircraft) tersebut, maka jumlah ketersediaan kursi (seat availability) tambahan pesawat Garuda Indonesia selama periode liburan akhir tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan hingga 20 persen dibandingkan kapasitas kursi tambahan Garuda Indonesia Group pada periode liburan Natal dan Tahun Baru tahun lalu. 
  
“Adapun kapasitas tambahan Garuda Indonesia sebagai  mainbrand pada periode liburan akhir tahun ini terdiri dari 14 ribu lebih kursi tambahan yang terbagi dalam 50 frekuensi penerbangan ekstra di rute-rute penerbangan domestik dan internasional, serta 8 ribu kursi tambahan yang dilayani melalui 58 frekuensi penerbangan yang menggunakan “bigger aircraft” pesawat berbadan lebar di sejumlah rute penerbangan domestik dan internasional” 

“Tentunya kami terus memonitor perkembangan demand pasar pada periode peak season akhir tahun ini sekiranya diperlukan penambahan kapasitas layanan penerbangan lebih lanjut”, papar Pahala. 

Pahala mengatakan, “Adapun penambahan kapasitas penerbangan Garuda Indonesia melalui penerbangan ekstra (extra flight)  akan dilaksanakan pada rute-rute penerbangan domestik dan internasional dengan trafik penumpang tinggi, di antaranya Jakarta – Denpasar pp, Jakarta – Medan pp, Surabaya – Denpasar pp, Medan- Gunung Sitoli pp, maupun Jakarta – Osaka pp” 
  
Sementara itu, pengoperasian “bigger aircraft” akan dilakukan pada 6 sektor penerbangan Garuda Indonesia yang terdiri dari rute penerbangan Jakarta – Denpasar pp, Jakarta – Medan pp, Jakarta – Labuan Bajo pp, Jakarta – Kuala Lumpur pp, Jakarta – Hong Kong pp, dan Jakarta- Bangkok pp. 
 
Penggunaan bigger aircraft pada periode libur akhir tahun tersebut dilakukan melalui pengoperasian armada Boeing 777-300ER (kapasitas 314 dan 393 seat) Airbus A330-300 ( kapasitas 251, 287, 360 seat ) dan Airbus A330-200 (kapasitas 222 seat) yang akan menggantikan armada reguler B737-800 NG di sejumlah sector penerbangan. 
 
Pahala menambahkan, “Sedangkan untuk Citilink pada tahun ini rencananya kami menyediakan sedikitnya 50.400 kursi tambahan melalui penyediaan extra flight di 6 sektor penerbangan yang terdiri dari Rute Jakarta – Malang pp, Jakarta – Yogyakarta pp, Jakarta – Semarang pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Denpasar pp, dan Surabaya – Denpasar pp”, tutup Pahala. 

Sehubungan dengan periode musim libur hari raya Natal 2017 dan tahun baru 2018 tersebut, maka untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang, Garuda Indonesia Group mengimbau penumpang untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin 

“Kami mengimbau kepada para penumpang Garuda Indonesia untuk menggunakan fasililitas “City Check-in” di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas “Web Check-in”, guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara. Selain itu juga perlunya penumpang berangkat lebih awal guna menghindari kemacet an di jalan dan keterlambatan tiba di bandara,” tutup Pahala.

Penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia 24 jam pada nomor 021-2351 9999, atau 0804 1 807 807, serta melalui halaman website :  www.garuda-indonesia.com 

Sementara itu, sebagai upaya berkesinambungan untuk memberikan pelayanan terbaik, Garuda Indonesia juga menawarkan bonus 1000 miles dan upgrade keanggotaan menjadi Garuda Miles dari kategori blue ke silver bagi penumpang yang mengalami penundaan atau keterlambatan jadwal penerbangan pada tanggal 1 dan 2 Desember 2017 lalu. 

* Resmikan 5 Rute di Hub Indonesia Timur *

Pada tanggal 20 Desember 2017 mendatang, Garuda Indonesia akan meresmikan layanan rute penerbangan Medan – Makassar vv. Dibukanya rute penerbangan tersebut diharapkan dapat mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut – khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih nyaman bagi masyarakat Indonesia di bagian barat khususnya Medan ke wilayah Makassar maupun sebaliknya. 

Selain itu, Garuda Indonesia di bulan Desember juga meresmikan penerbangan  3 (tiga) rute penerbangan di Hub  Indonesia Timur yang terdiri dari :   

Rute Makassar-Kupang efektif 16 Desember 2017 dengan jadwal terbang 4 x seminggu pada Senin, Selasa, Kamis, Sabtu.Rute Makassar-Palopo, efektif 18 Desember 2017 dengan jadwal terbang 3 x seminggu pada hari Senin, Rabu, JumatRute Luwuk-Palu, efektif 19 Desember 2017  dengan jadwal terbang 3 x seminggu setiap Selasa, Kamis, SabtuRute-rute terbaru tersebut rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600. Melalui penambahan rute tersebut diharapkan dapat semakin mendukung upaya percepatan pengembangan destinasi wisata di wilayah Timur, khususnya melalui akses layanan penerbangan dari dan menuju kota besar di wilayah regional intra Makassar. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.