Genwi Thailand Diaktivasi di Thammasat University Bangkok

BANGKOK (Paradiso) – Terima kasih pengurus Genwi Thailand periode 2017-2018, selamat datang dan selamat berkiprah, pengurus baru 2018-2019. Kini Genpi Thailand dipimpin oleh Said Muammar Bayukarizki, mahasiswa asal Batam, Kepri yang tinggal di Bangkok.

“Selamat berkiprah mempromosikan pariwisata Indonesia untuk pasar Thailand!” sambut Don Kardono, Stafsus Menpar Bidang Komunikasi dan Media di Bangkok, Thailand. Di hadapan sekitar 120 mahasiswa Indonesia di Negeri Gajah Putih itu, sekaligus dikukuhkan pengurus baru Genwi – Generasi Wonderful Indonesia.

Adapun susunan kepengurusaan Genwi Thailand antara lain: Ketua GenWI Thailand: Said Muammar Bayukarizki, Wakil ketua: Lulu Lailatussyarifah, Sekretaris: Emmy Karin, Bendahara: Ricky Alexander, Humas: Dania Moehas, PIC Media Sosial: Hega Mahendar.

Bagi mahasiswa Indonesia, para diaspora Inndonesia di sana, dan orang Thailand yang cinta pariwisata Indonesia, silakan bergabung dengan Genwi. Caranya, silakan klik di Genpi.Co. mengisi formulir dan submit. Secara online akan diaktivasi bersama-sama.

Hampir semua mahasiswa di Thailand bangga dengan Wonderful Indonesia. Mereka makin berdiri tegak, karena reputasi Indonesia di dunia semakin terdengar. “Pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 juga membuat mereka semakin yakin, semakin bangga, bahwa dari sisi kreativitas, bangsa Indonesia unggul,” ujar Don Kadono.

Dodo Sudrajat dari KBRI Bangkok menambahkan, peran mahasiswa ini semakin kuat dan penting sebagai pilar diplomasi. Ada G to G, Government to Government, ada Parliament to Parliament, dan ada People to People. “Dari yang paling mudah, promosikan Indonesia ke teman-teman kalian di kampus dulu, untuk berwisata ke Indonesia,” ungkap Dodo.

Ini persis dengan yang diduga Menpar Arief Yahya, bahwa Cultural and Creative Industry Indonesia itu bisa juara dunia. Kita sangat mungkin menjadi juara dunia di sektor pariwisata. “Kalau kita maju bersama, bergerak bersama, kompak, untuk membangun bangsa, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Menpar Arief Yahya saat dimintai komentarnya.

Menpar Arief sudah membuktikan, sepanjang 2016 Wonderfil Indonesia sudah mengantungi 46 penghargaan dari 22 negara. Tahun 2017 juga 27 penghargaan dari 13 negara, dan tahun 2018 sudah mengumpulkan 30 awards dari 8 negara. “Indonesia masuk 20th the fastest growing tourism industry in the world, oleh Telegraph UK,” sebut Arief Yahya.

Harapan Menpar Arief Yahya, anak-anak Genwi setiap hari membantu memviralkan kabar baik, destinasi wisata Indonesia yang keren, kalendar event pariwisata dan kebijakan kepariwisataan. “Bangsa ini butuh kalian semua untuk bersama-sama memviralkan konten pariwisata yang bagus di negara tempat kalian tinggal,” harapnya.

Genwi Generasi Wonderful Indonesia memang yang diformat bersentuhan dengan customers, atau originasi, atau para travellers nya. Sedang Genpi Generasi Pesona Indonesia lebih dekat dengan produk, atau destinasi. Produk pariwisata itu namanya destinasi.

Keduanya Genpi-Genwi ibarat satu keping mata uang. Saling terkait, saling berkolaborasi, saling bersinergi untuk Indonesia. Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.