Giliran Tim PGN Juara Etape Dua Tour de Linggarjati

KUNINGAN (Paradiso) – Memasuki etape kedua kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Linggarjati Sabtu (29/10) siang mengantarkan pembalap asal Indonesia Aiman Cahyadi dari Tim PGN sebagai juara pertamanya.

Aiman mencatat waktu tercepat 3 jam 25 menit 2 detik untuk jarak tempuh 121,3 kilometer, disusul Bambang Suryadi dari Tim CCN dari negara Laos dengan selisih waktu 1 menit yaitu 3 jam 26 menit 28 detik nyaris bersamaan dengan juara ketiga Warseno dari tim SAK yang terpaut selisih waktu 7 detik saja. Pada etape kedua yang mengambil garis start di depan Gedung Perundingan Linggarjati dan finish di objek wisata Waduk Darma ini, diakui para pembalap memiliki medan yang cukup berat dan melelahkan.

Rute panjang yang melalui 110 desa di 19 kecamatan di Kabupaten Kuningan tersebut, memiliki medan yang banyak terdapat kelokan dan tanjakan serta turunan yang cukup mereporkan para pembalap. Estimasi waktu tercepat sampai finish 2 jam 43 menit ternyata tidak dapat dipenuhi para pembalap.”Rutenya cukup berat dan relatif sulit ditaklukan, karena banyak terdapat tanjakan dan tikungan tajam. Kami harus banyak menurunkan kecepatan saat melintasi tikungan tajam. Rutenya hampir sama dengan di Lombok,” ujar Aiman kepada media saat jumpa pers usai penyerahan hadiah.

Senada diungkapkan Warseno yang pada etape pertama berada di posisi 13, mengaku rute pada etape kedua kali ini lebih berat dari kemarin. Meski demikian, strategi yang digunakannya pada etape kedua ini ternyata cukup berhasil hingga menepatkan dirinya sebagai juara ketiga.”Saya ubah strategi, jika kemarin terlalu aktif hingga kerepotan saat di tanjakan. Sekarang dibalik, saya lebih fokus saat melintasi tanjakan sehingga akhirnya bisa mendapat posisi tiga,” ujar Warseno.

Kemenangan tiga pembalap nasional tersebut, menetapkan ketiganya sebagai juara kelas Individu Indonesia dan berhak mendapat hadiah uang tunai tambahan dari penyelenggara. Para pembalap yang tersisa selanjutnya akan bersiap untuk beradu cepat lagi di etape ketiga sebagai etape terakhir dengan jarak tempuh lebih panjang esok hari. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.