Hari Ini Aceh Night Diselenggarakan di Pulau Dewata

BALI (Paradiso) – P3PKN (Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata Dan Kebudayaan Nusantara) akhirnya memilih Bali untuk menggelar promosi pariwisata Aceh. Kegiatan promosi dengan tema “ACEH NIGHT IN BALI” ini diselenggarakan malam ini (Sabtu,18/11) di Lippo Mall Kuta, Bali. Kegiatan ini diharapkan makin mendekatkan Aceh dengan wisatawan dan pada akhirnya mereka kemudian memutuskan untuk berwisata di Aceh pada tahun-tahun mendatang.

“Komitmen kami untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah Aceh untuk mengenalkan dan mendatangkan wisatawan ke Aceh, kami lakukan melalui berbagai kegiatan promosi pariwisata dan kebudayaan Aceh di berbagai daerah. Setelah sukses dengan Pesona Aceh di Jogja pada bulan April 2017 maka di penghujung tahun tepatnya tanggal 18 November 2017 kami mengangkat tema Aceh Night in Bali, demikian disampaikan Ridwan ketua P3PKN. Kegiatan ini diharapkan akan menyedot perhatian wisatawan mancanegara dan domestik di sepanjang Jl. Kartika Plaza, Kuta. Ridwan juga menjelaskan mengapa Bali? Karena Bali adalah daerah yang tepat untuk mempromosikan pariwisata karena tempat berkumpulnya wisatawan dari berbagai pelosok dunia.

Dalam kegiatan malam ini (Sabtu,18/11) akan ada pagelaran seni Aceh seperti Tari Ranup Lampuan, Tari Ratoeh Jaroe, Rapa’I Geleng, Tari Saman dan Tari Meusare-sare. Festival kuliner Aceh dan promosi paket-paket wisata di Aceh pun tidak lupa disediakan untuk para wisatawan. Di area tourism corner akan ada sosialisasi agenda nasional SAIL SABANG yang akan dilaksanakan di Kota Sabang Aceh pada 28 November – 5 Desember 2017. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Aceh dan sebagai stimulus penguatan industri pariwisata di Aceh secara menyeluruh.

“Dalam melaksanakan kegiatan ini PK3PKN didukung oleh Pemerintah Aceh dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. “Diharapkan berbagai elemen dapat bersinergi dengan kami untuk mengembangkan potensi wisata Aceh melalui serangkaian kegiatan ini sehingga tujuan menggali ladang emas diindustri pariwisata dapat berjalan dengan baik sebagai salah satu faktor untuk percepatan dan pertumbuhan ekonomi daerah.” Kata Ridwan melengkapi seluruh penjelasannya mengenai program promosi pariwisata dan kebudayaan Aceh.(*)

Untuk informasi kegiatan dapat menghubungi :
Telp/WA 0852 7792 2771 / 089 754 964 21
Email: pesona.p3pkn@gmail.com
IG @pesona.p3pkn
Twiter @pesonap3pkn.

Facebook Comments

Leave a Reply

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.