Hari Ini Job FAir ke-10 STP Bali Dibuka

BALI (Paradiso) – Hari ini, Kamis,14/9 2017, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali kembali menggelar acara tahunan The 10th of STP Nusa Dua Bali Job Fair 2017. Acara yang merupakan langkah dunia akademisi untuk mendukung pariwisata Indonesia akan berlansung selama 2 hari, 14 – 15 September 2017, di Aula Joop Ave Kampus STP Nusa Dua, Bali pukul 08.00 WITA hingga 15.00 WITA.

Menurut Ketua STP Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantara, acara yang mengusung tema ‘Connecting Your Future’ ini bermaksud untuk menjembatani para pencari kerja dengan pekerjaan impian yang didambakan oleh pencari kerja.

”Ini untuk semua pengunjung, bisa saja datang dari mahasiswa-mahasiswi STP Nusa Dua Bali sendiri yang telah lulus maupun akan lulus, siswa-siswi jurusan vokasi jurusan pariwisata, hingga masyarakat umum yang ingin mencari pekerjaan. Lowongan ini juga berkisar di dunia pariwisata karena kami konsisten mendukung pariwisata Tanah Air,” ujar Ketua STP Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantara.

Ia menganjurkan pengunjung membawa Curriculum Vitae (CV). Sebab, untuk beberapa perusahaan akan mengadakan walk in interview langsung di tempat. ”Jadi peluangnya sangat besar dan berpotensi. Kami juga berharap acara ini bisa bermanfaat untuk pariwisata Indonesia terutama menyediakan sumber daya manusia yang siap untuk merealisasikan targat-target yang telah dicanangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya,” jelasnya.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa kegiatan menarik. Adapun kegiatannya adalah talk show bersama Ni Made Ita Rossyani Dewi dari Yayasan Cahaya Dedari Bali, seminar, hiburan, dan bazar makanan.

”Job fair tahun ini menyediakan hampir 17.457 lowongan pekerjaan dengan 28 exhibitor. Mulai hotel, travel, cruise line, hingga industri MICE. 28 peserta pameran atau exhibitor nasional maupun internasional akan menawarkan 17.457 lowongan pekerjaan yang terdiri dari staf permanen, tenaga kontrak, daily worker, apprentice, dan program internship serta training. Silakan datang ke STP Bali, dan kunjungilah berbagai stand yang ada, semoga Anda mendapatkan pekerjaan yang diharapkan,” tambahnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sependapat dengan pimpinan STP Bali. Untuk merealisasikan target 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019, pariwisata Indonesia harus menyiapkan sumber daya manusia yang andal. Selain itu, menjadi garda terdepan dalam melayani dan menyambut wisatawan.

Menurutnya, pariwisata membutuhkan banyak profesi yang profesional. Mulai industri yang mumpuni sampai pemandu wisata yang cerdas sebagai garda terdepan penyambutan wisatawan.

”Destinasi kita semakin indah kalau dilayani dan dikelola oleh orang-orang yang profesional dan punya wawasan luas. Dan yang tidak kalah penting, saatnya kita siap bersaing dengan dunia internasional dalam persaingan dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu soal penyerapapan tenaga kerja yang merupakan output STP Bali, Byo mengatakan hampir 100 persen lulusan STP terserap di dunia kerja bahkan ketika masih sedang kuliahpun sebagian mahasiswanya sudah bekerja juga. Jadi ia memastikan STP Bali tidak menciptakan pengangguran baru tetapi menciptakan tenaga yang handal di dunia pariwisata. Sementara itu ketika ditanya soal kecenderungan untuk terjun ke dunia wirausaha, Byo mengakui bahwa memang sudah banyak juga alumni STP Bali yang berwirausaha dan itu pula yang kita harapkan. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.