Harris Rider Community Gelar Fun Touring and Bakti Sosial di Karangasem dan Kintamani

KUTA (Paradiso) – Komunitas Motor “Harris Rider Community” yang merupakan perkumpulan para rider dari karyawan Tauzia Hotels di Bali menggelar Fun Touring dan bakti sosial di Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem dan Kintamani, Bangli, pada Minggu, 22 April lalu. Mengawali start dari Harris Hotel Sunset Road Bali, ratusan Harris Rider Community yang dipimpin Xavier Droin, Chief Operation Officer Tauzia Hotel Management dan Cluster General Manager Tauzia Bali Hotels, Nyoman Wirayasa langsung menuju Banjar Adat Abian Bambang, Banjar Dinas Yangapi, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem untuk melakukan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan. Bantuan yang berupa sembako dan uang tunai diberikan kepada keluarga Ni Nyoman Suti (79) yang disaksikan oleh Kepala Dusun Banjar Dinas Yangapi, Desa Muncan, Kecamatan Selat, Karangasem, I Wayan Sumirta.

Keluarga Ni Nyoman Suti merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu di Desa Muncan. Selain itu, dua orang anaknya, yaitu I Nyoman Suda (48) dan I Ketut Kicekan menyandang disabilitas sejak lahir. Bahkan, I Ketut Kicekan tubuhnya tidak bisa digerakkan dan hanya tertidur di tempat tidur yang tidak layak. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Harris Rider Community. Mudah-mudahan amal dari kebaikan saudara semua ada imbalan dari Yang Maha Kuasa.

“Pemerintah juga sudah memberikan bantuan berupa beras miskin sewajarnya kepada keluarga ini. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Harris Rider Community yang sudah peduli terhadap masyarakat kami,”ucap Kadus Banjar Dinas Yangapi, Desa Muncan.

Nyoman Wirayasa, mengatakan kegiatan Fun Touring dan bakti sosial ini tercetus dari hobi para karyawannya yang suka touring naik sepeda motor. Sebagai pimpinan manajeman hotel, aspirasi ini diserap sebagai ajang untuk berkumpul disela-sela kesibukan masing-masing di hotel. Namun, agar touring yang dilakukan bermakna, tercetus ide untuk melakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu di desa-desa terpelosok di Bali.

Dengan kegiatan sosial ini, Nyoman Wirayasa berharap bisa menggugah hati nurani karyawan untuk berempati kepada yang membutuhkan. Baginya, bisnis tidak hanya sebatas mencari keuntungan, tetapi juga harus peduli dan memperhatikan lingkungan yang ada di sekitar, termasuk memberikan bantuan sosial kepada msyarakat yang mebutuhkannya. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan setidaknya tahun ini ada 4 kali kegiatan serupa, belum termasuk penanaman mangrove, pelepasan tukik, buka puasa bersama dengan anak yatim dari panti asuhan. Dan di bulan September nanti kami akan melakukan bakti sosial serupa di Singaraja. Tetapi, kami harus survey terlebih dahulu, sehingga masyarakat yang menerima bantuan dari kami, benar-benar masyarakat yang membutuhkannya supaya apa yang kami lakukan tepat sasaran,”pungkasnya.

Setelah selesai memberikan bantuan di Desa Muncan, Karangasem, kegiatan Fun Touring dan bakti sosial dilanjutkan ke Kintamani Bangli. Di Kintamani, Harris Rider Community memberikan bantuan donasi kepada anak-anak di Yayasan Taman Hati. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengundian doorprize kepada peserta Fun Touring dan bakti sosial yang mengikuti kegiatan tersebut. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.