Hendri Suhandi dan Syahinaz Reka Juara Lomba 10 Destinasi Branding

JAKARTA (Paradiso) – Lomba Foto dan Cerita 10 Atraksi Destinasi dan 10 Kuliner Favorit selesai digelar. Hendri Suhandi dan Syahinaz Reka terpilih sebagai juaranya.

Dalam lomba ini, tak kurang dari 1.047 karya masuk ke meja panitia. Dari jumlah tersebut, 804 karya terseleksi untuk kategori destinaai wisata. Sementara 243 karya masuk dalam kategori kuliner.

Koordinator Lomba Nur M. Ahmad mengakui, antusias peserta sangat tinggi. Padahal, lomba ini digelar dalam rentang waktu yang cukup singkat. Hanya 20 hari, terhitung tanggal 24 November sampai 13 Desember 2018.

“Meski lomba terkesan dadakan, karya-karya yang masuk sangat berkualitas. Foto-foto yang dikirim peserta bukan foto asal-asalan. Semua punya kelebihan masing-masing, sehingga dewan juri sempat kesulitan menentukan pemenang,” ujarnya, Selasa (18/12).

Dijelaskan Ahmad, ada 5 dewan juri yang menyeleksi dan menilai karya peserta. Mereka adalah Arbain Rambey, Marrisa Tunjung Sari, Don Kardono, Bambang Wijanarko, dan Eko Nuryono.

Setelah melewati tahap penilaian, akhirnya terpilih karya milik Hendri Suhandi sebagai Juara 1 kategori destinasi wisata. Juara 2 ditempati Sriyama Surya dan Juara 3 oleh Muhammad Hidayat. Adapun 3 juara harapan masing-masing didapat Heri Yanto, Eddy Hermansyah dan Budy Prasetio.

Untuk kategori kuliner, Juara 1 dimenangkan Syahinaz Reka. Juara 2 Eliza Gusmeri dan Juara 3 Annisa Nurhidayati. Sedangkan untuk juara harapan masing-masing tersebut nama Indra Pradya, Ivone Suryani, dan Yunus Evan.

“Semua pemenang berhak atas hadiah uang tunai dengan nominal sesuai peringkat. Juara 1 mendapat Rp25 juta, juara 2 mendapat Rp15 juta, juara 3 mendapat Rp10 juta, dan semua juara harapan mendapat Rp5 juta. Jumlah hadiah sama, baik untuk kategori wisata maupun kategori kuliner,” ungkapnya.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, lomba ini merupakan salah satu bentuk promosi 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia. Pada lomba tersebut, para peserta harus mempunyai foto serta mampu menceritakan mengapa memilih destinasi atau kuliner yang dipilihnya.

“Kenapa lomba ini menjadi salah satu bentuk promosi, karena setiap peserta wajib mengunggah foto yang dilombakan di Instagram. Wajib memberi caption, mencantumkan lokasi, dan merepost poster Lomba 10 Foto Cerita Destinasi Branding beserta seluruh teks yang ada,” ujarnya.

Adapun 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia yang menjadi ketentuan lomba, yaitu Great Bali, Great Jakarta, Great Kepulauan Riau, serta Joglosemar (Jogja – Solo – Semarang). Kemudian Bandung, Coral Wonders (Wakatobi – Bunaken – Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, saat ini merupakan waktu yang pas untuk mengangkat 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia. Ia pun menyampaikan ucapan selamat pada para pemenang. Sementara bagi peserta yang belum beruntung, ia berharap bisa lebih terpacu untuk membuat karya yang lebih baik.

“Jangan anggap ini sebuah kompetisi. Anggaplah ini sebuah sumbangsih kita untuk memperkenalkan dan menceritakan keindahan 10 Destinasi Branding. Hadiah itu sebagai bonus,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.