Hotel Dafam Kini Hadir di Kota Subang

dafam subangJakarta (Paradiso) – Hotel Dafam Betha Subang adalah hotel ke 11 yang beroperasi  di bawah management Dafam Hotels, dan terletak di area bisnis dan pemerintahan yang sangat strategis di pusat kota Subang.

Hotel ini  berkonsep bisnis & leasure, mempunyai fasilitas restaurant,lounge dan 1 ruangan meeting dengan kapasitas sampai dengan 100 orang, selain itu juga di lengkapi dengan wifi dengan kecepatan tinggi untuk memenuhi kebutuhan para tamu, hotel bergaya minimalis modern berstandart bintang 3 yang terdiri dari 4 lantai dengan total 57 kamar terdiri dari 40 Superior, 10 Deluxe, 5 Excekutif dan 2 Suite yang modern & stylish  akan menjadi hotel berbintang 3 pertama di Subang yang memiliki standart pelayanan international.

Hotel Dafam  Betha Subang melakukan grand  opening pada tanggal 10 Mei 2014 setelah sebelumnya selama hampir 2 minggu  melakukan trial opening, Acara ini dhadiri Bupati Subang Ojang Sohandi beserta jajaran Muspida, Andhy Irawan Managing Director Dafam , Tan Wirawan selaku Onwer, Rekan-rekan media dari Jakarta,Subang dan juga Bandung, management Dafam Hotels dan juga tamu2 undangan relasi dari Owner di Subang.

Acara ceremonial ditandai dengan penguntingan pita danpecah kendi  oleh Ojang Sohandi diiringi dengan tarian jaipong, selain itu juga ada penampilan tarian Sisingaan Anak oleh PAUD AL Ikhlas, Sisingaan dewasa oleh sanggar Tresna Wangi dan peragaan busana oleh paguyuban Mojang Jajaka.

Kota Subang sangat berpotensi , Kabupaten ini dilintasi jalur pantura, namun ibu kota Kabupaten Subang tidak terletak di jalur ini. Jalur pantura di Kabupaten Subang merupakan salah satu yang paling sibuk di Pulau Jawa. Kota kecamatan yang berada di jalur ini diantaranya Ciasem dan Pamanukan.

Selain dilintasi jalur Pantura, Kabupaten Subang dilintasi pula jalur jalan Alternatif Sadang Cikamurang, yang mlintas di tengah wilayah Kabupaten Subang dan menghubungkan Sadang, Kabupaten Purwakarta dengan Tomo, Kabupaten Sumedang, jalur ini sangat ramai terutama pada musim libur seperti lebaran. Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung disebelah selatan memiliki akses langsung yang sekaligus menghubungkan jalur pantura dengan kota Bandung.

Jalur ini cukup nyaman dilalui dengan panorama alam yang amat indah berupa hamparan kebun teh yang udaranya sejuk dan melintasai kawasan pariwisata Air panas Ciater dan Gunung Tangkuban Parahu. Kota Subang juga mempunyai  batik khas Subang dengan nama batik Ganasan  dan Sisingan, motif batik yang diproduksi menggambarkan ciri khas wilayah Subang, diantaranya motif batik ganasan yang terinspirasi corak buah nanas yang merupakan buah khas Subang. Adapula motif sisingaan, daun teh, kukupu dan lain – lain yang menggambarkan flora, fauna dan kekayaaan budaya yang menjadi ciri khas wilayah Subang. .

Sehingga dengan hadirnya hotel ini di harapkan dapat meningkatkan perekonian dan juga dapat memajukan pariwisata kota Subang dan dapat memenuhi kebutuhan akomadasi yang berstandart international. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.