Indonesia Masih di Peringkat 4 Kunjungan Wisatawan ke ASEAN

wismanJakarta (Paradiso) – Indonesia masih perlu mengembangkan sektor pariwisata untuk bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN. Pasalnya, hingga tahun 2012 Indonesia masih berada di urutan keempat negara ASEAN dalam jumlah kunjungan wisatawan asing sebesar 8% setelah Malaysia pada posisi pertama (25%), Thailand (22,4%),  serta Singapura (11,1%).

Menurut Pengamat Ekonomi dari Universitas Indonesia, Faisal Basri mengatakan untuk meningkatkan daya saing dengan negara ASEAN lain dalam sektor pariwisata, konektivitas internal Indonesia harus dibenahi terlebih dulu. Baru setelah itu harus dijalin hubungan antar negara-negara ASEAN agar sektor pariwisata Indonesia bisa bangkit.

“Jadi nanti yang berkunjung ke Malaysia, Thailand sekalian ke Indonesia juga,” ujarnya dalam seminar yang dihadiri oleh para investor dan pengembang nasional. Dalam seminar bertajuk Peningkatan Peran Indonesia Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 dan Daya Saing Sektor Properti Melalui Pasar Modal dan REITs. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.