Indroyono Dorong Lampung Kembangkan Pariwisata

Lampung (Paradiso) — Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengembangkan sektor pariwisata. “Lampung dikenal dunia karena Gunung Krakatau dan komoditasnya seperti lada dan kopi,” katanya di Bandar Lampung, Jumat (20/2/2015).

Ia mengatakan, Gunung Krakatau sudah sangat mendunia dan banyak wisatawan yang ingin mengunjungi gunung yang meletus pada 1883 itu. Sementara dipastikan destinasi wisata lainnya juga cukup banyak dan menarik untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun luar negeri.

Mengembangkan sektor pariwisata, lanjutnya, sangat mudah, tinggal bagaimana pemerintah daerah mengemasnya secara baik sehingga banyak dikunjungi.

Menko Kemaritiman menjelaskan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pemerintah akan memudahkan kapal-kapal wisata melewati atau bersandar di obyek-obyek wisata.

“Kapal-kapal tersebut dapat diberikan izin sehari atau tiga hari untuk berlayar atau bersandar di obyek wisata yang dituju,” jelasnya.

Selain itu, untuk memudahkan wisatawan mengunjungi obyek wisata yang dituju, perlu infastruktur yang memadai serta penunjang lainnya.

“Jalan yang bagus harus tersedia dengan baik sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanan menuju obyek wisata, termasuk tersedianya listrik serta keamanan dan kenyamanannya,” katanya.

Dalam kunjungan ke Lampung, Menko Kemaritiman mengunjungi Museum Lampung dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Di Museum Lampung, Bandar Lampung, Indroyono yang didampungi Gubenur Lampung Ridho Ficardo melihat koleksi museum tersebut, termasuk biodata singkat pahlawan nasional Mayjen (Purn) HR Mohammad Mangundiprojo yang juga merupakan kakeknya.

Menko Kemaritiman mengaku sangat kagum dengan koleksi peninggalan sejarah di Museum Lampung tersebut. “Saya baru mengetahui jika Lampung memiliki museum yang cukup bagus peninggalan sejarahnya,” katanya. (*/ant)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.