Ini Dia Keindahan Lokasi TCWMF 2019, Bukit Singgolom Tobasa

DANAU TOBA (Paradiso) – Toba Caldera World Music Festival (TCWMF) 2019 siap memanaskan Danau Toba, 14-16 Juni 2019. Asiknya, bukan hanya deretan musisi dunia saja yang akan memanaskan event ini. Keindahan alam Danau Toba pun menjadi bonus bagi wisatawan yang datang. Apalagi event ini digelar di lapangan terbuka Bukit Singgolom, Desa Lintong Ni Huta. Sebuah destinasi yang kini sedang hits di Tobasa Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, TCWMF memang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata Danau Toba hingga ke mancanegara.

“Makanya untuk tahun ini digelar di tempat terbuka di destinasi yang sedang hits Bukit Singgolom. Destinasi yang luar biasa indahnya, sangat pas untuk menikmati Danau Toba,” ungkap Menpar Arief, Selasa (12/6).

Tak terbantahkan, keindahan Bukit Singgolom sungguh luar biasa. Destinasi ini memang tidak boleh dilewatkan wisatawan. Viewnya fantastis pemandangan barisan bukit di pinggir danau. Langit merah yang sering kali juga memunculkan aneka warna bak pelangi saat matahari terbit selalu memukau. Begitu juga pemandangan matahari terbenamnya yang magis.

“Apalagi destinasi ini berada di dataran tinggi, karenanya suhunya terasa dingin dan sejuk. dari atas bukit Singgolom, bisa tampak jelas permukaan air danau toba seperti tikar membentang luas nan membiru. Pokonya siapa pun akan terpukau,” timpal Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Perkampungan sekitar Danau Toba juga akan dapat dilihat tersusun indah berikut panoramanya. Sehingga tak jarang destinasi ini dijadikan sebagai latar belakang pemotretan pra-wedding. Dilain sisi ada pemandangan sawah bertingkat menjadi pemandangan yang tidak boleh dilewatkan untuk berfoto ria.

“Bukit Singgolom kaya akan spot foto menarik. Terutama di pagi dan sore hari. Wisatawan akan mendapatkan foto yang bagus meski hanya bermodalkan kamera handphone saja. Memang tak salah jika destiansi ini menjadi tempat diadakannya TCWMF 2019,” ungkap Rizki.

Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati pun ikut mengamini. TCWMF menyajikan perpaduan musik komposisi etnik, modern dan kontemporer yang memukau. Nuansa ini akan semakin lengkap dengan keindahan Bukit Singgolom dengan landscape Danau Toba yang mempesona.

“Sudah pasti akan menjadi sajian yang luar biasa. TCWMF akan menjadi sajian yang memanjakan seluruh wisatawan yang datang. Bukan saja eventnya tetapi juga destinasinya. Bahkan wisatawan bisa camping di tempat ini selama 3 hari. Jadi jangan sampai terlewatkan,” ungkapnya.

Menurut Dessy, tiada yang bisa menampik eksotisme Danau Toba. Bagaikan Bali, kekuatan alam dan budayanya sangatlah kuat. Bahkan Danau Toba sangat disukai wisatawan asal Eropa.

“Experience yang ditawarkan Danau Toba ini luar biasa. Apalagi dengan kuatannya budayanya. Di sini wisatawan tanpa bosan bisa tinggal sekitar 1 minggu. Mereka bisa kunjungi spot lain yang tak kalah menariknya di seantero Danau Toba. Silahkan kunjungi dan buktikan sendiri eksotisme Danau Vulkanik yang menjadi warisan dunia ini,” pungkas Dessy.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.