Iran Kini Serius Kembangkan Sektor Pariwisata

Jakarta (Paradiso) – Kini Iran mulai serius kembangkan sektor pariwisata, pemerintah Iran berharap adanya kenaikan jumlah wisatawan sekitar 6,6 persen pada 2015. Kini banyak wisatawan di pesawat yang datang dari Frankfurt, Roma, Istanbul, dan beberapa tempat lain yang memiliki penerbangan langsung ke Iran.

Pemerintahan Presiden Hassan Rouhani membuat pengembangan pariwisata sebagai salah satu tujuan utama dari kebijakannya. Hal ini dilakukan demi menghidupkan kembali perekonomian Iran yang berada di bawah sanksi internasional.

“Ada banyak turis keagamaan yang datang mengunjungi kuil-kuil kami. Kami juga memiliki banyak pariwisata medis dan banyak wisata budaya dan alam,” kata Wakil Presiden Iran untuk Pariwisata dan National Warisan Nasional, Masoud Soltanifar.

Menurut Softanifar, masa depan sektor pariwisata Iran masih panjang. Dia menyalahkan sanksi internasional untuk beberapa hal, tapi tidak semua kesengsaraan datang dari sangsi tersebut.

“Dalam waktu sepuluh tahun, kami ingin mendapatkan 20 juta wisatawan di Iran, dan mengharapkan pendapatan sekitar 30 miliar dolar.”

“Ini tujuan kami, dan kami memiliki program untuk mencapai tujuan tersebut. Tentu saja pencabutan sangsi pasti dapat menolong kami.”

Menurutnya, Iran harus berinvestasi dalam bidang infrastruktur lebih banyak. “Kami membutuhkan lebih banyak hotel bintang empat dan bintang lima untuk mengakomodasi lebih banyak pengunjung di sini. Butuh investasi lebih banyak di tahun-tahun mendatang.” Perjalanan wisata akan dimulai dari Tehran menuju Shiraz, kota kedua terbesar di Iran. (*/cnn)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.