Jadi Peserta Lomba, Anindya Bakrie Rasakan Tantangan Sungailiat Triathlon 2019

BANGKA (Paradiso) – Event internasional Sungailiat Triathlon 2019 di pantai Tanjung Pesona, Bangka diikuti oleh beberapa tokoh atau figur pecinta olahraga triathlon. Seperti Anindya Bakrie yang terlihat lelah usai menyelesaikan olahraga renang, sepeda dan lari. Menurutnya Sungailiat Triathlon tahun ini peserta sangat diuji dengan kondisi ombak yang cukup tinggi.

“Pada awal kita di tes mental, karena sudah hujan pada jam 5 pagi, ditambah ombak tinggi. Jadi kita bebas tadi berenang mau gaya bebas dan dada,”ungkap Anindya Bakrie, Sabtu (15/6/2019).

Anindya Bakrie berpendapat Sungailiat Triathlon tahun ini menjadi ajang reuni para pecinta olahraga Triathlon. “Semuanya dirasakan lumayan enak, semua peserta dari negara lain juga baik, secara umum sedikit lebih baik. Kita semua happy, walau usai lebaran semoga bisa terus membangkitkan ekonomi pasca lebaran. Karena olahraga ini sangat bagus turun temurun papa ibunya, anaknya sudah mulai ikut juga,”ungkapnya.

Anindya sendiri berhasil menuntaskan semua rangkaian lomba renang, sepeda, dan lari. Rute bersepeda berbeda dengan rute yang diselenggarakan dari tahun sebelumnya, karena kali ini melewati rute berbagai objek wisata unggulan, antara lain Pantai Tanjung Pesona, Puri Triagung, Pantai Air Anyir, dan Pantai Teluk Ubur.

Lintasan lomba memang menonjolkan keindahan alam, yakni area yang diusulkan menjadi Kawasan Ekonomi Kreatif Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Walaupun sempat diguyur hujan di awal lomba, para peserta tidak surut nyali. Bahkan, faktor gelombang pantai yang cukup besar sempat membuat kewalahan para perserta pada olahraga renang. Anindya mengaku lega setelah menuntaskan semua lomba karena sejumlah alasan. Misalnya, pada lomba renang, target yang dia tetapkan sudah sesuai. Dalam bersepeda, dia merasa cukup menikmati meski lintasannya naik-turun sehingga lumayan menguras tenaga.

Tetapi, katanya, sejak awal panitia sudah memberitahu trik-trik tertentu kepada para peserta, misal, saat harus pelan, saat mesti lari, saat harus jalan, dan lain-lain.

“Secara umum sedikit lebih baik daripada ekspektasi, karena ekspektasi pas-pasan, karena habis Ramadan, belum sempat latihan. Tapi semua happy,” katanya.

Dia memuji sang ketua panitia penyelenggara kegiatan itu, Thomas, karena berhasil melaksanakan kegiatan berskala internasional. Sebab, kegiatan itu pada dasarnya bukan hanya kegiatan olahraga, melainkan juga sarana promosi wisata wilayah setempat. “Membangkitkan ekonomi pasca-Lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya meyakini Sungailiat Triathlon akan memberikan akselerasi bagi pariwisata Bangka. Apalagi sport tourism terbukti efektif mengangkat destinasi yang dilaluinya.

“Bangka mempunyai potensi besar sebagai destinasi sport tourism dunia. Tracknya cukup menantang dengan suguhan pemandangan yang luar biasa. Saya berharap kegiatan ini ini bisa menjadi pemantik semangat Bangka untuk mendorong KEK Sungailiat,” ujar Menpar Arief. (*)

Berikut daftar pemenang Sungailiat Triathlon 2019:

Male Standard Distance
1.Jauhari Johan (INA)

  1. M Ahlul Firman (INA)
  2. Marlingga Alfedo (INA)

Female Standard Distance
1.Varra Dinda (INA)

  1. Sarah Virginia C (INA)
  2. Agnes Yew (Malaysia)

Male Long Distance
1.Dandle Robert Hendry (Australia)

  1. Ivan Vlasenko (Rusia)
  2. Abdoullah Mitiche (Aljazair)

Female Long Distance

  1. Eva Desiana (INA)
  2. Nethavani Octaria (INA)
  3. Rosanna Bille (UK)

Male Sprint Distance
1.Andi Gumilang (INA)

  1. Ronald Setiawan (INA)
  2. Nikolas Rama (INA)

Female Sprint Distance
1.Inge Prasetyo (INA)

  1. Ashita Aulia Azzahra (INA)
  2. Ikhfa Alqowiyu (INA)

Standard Distance Relay

  1. Pasmar 1 Jakarta
  2. Pemkab Bangka
  3. Brimob

Duathlon Distance
1.Febram Yulkhairil (INA)

  1. Cik Akil (INA)
  2. Muhaimi (INA)
Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.