Jakarta Destinasi Golf Terbaik di Asia

Jakarta (Paradiso) – Lebih dari 40 negara berpartisipasi dalam Asia Golf Tourism Convention (AGTC) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang digagas oleh International Association of Golf Operators (IAGTO) belum lama ini merupakan wadah untuk mempertemukan operator wisata golf dari berbagai wilayah di dunia.

CEO IAGTO Peter Walton, mengatakan ada 371 operator wisata golf dari seluruh dunia yang menjual paket liburan golf ke Asia. Berbagai operator wisata golf tersebut berasal dari Amerika Utara, Eropa, Australasia, Rusia, dan Afrika Selatan. Konvensi ini mempertemukan para operator wisata golf tersebut dengan industri pariwisata golf di kawasan Asia Pasifik seperti resor golf, hotel, hingga klub golf.

“Para operator wisata golf tersebut juga diperkenalkan potensi wisata golf yang dimiliki Indonesia, khususnya Jakarta. Menurut Walton, Indonesia memiliki lapangan golf yang baik namun tidak banyak masyarakat dunia yang mengetahui hal itu,” ujarnya.

Dikatakan, Jakarta bukan sebuah destinasi wisata golf yang diketahui dunia, belum banyak dieksplor. Hanya 44% operator wisata yang menjual wisata golf ke Indonesia, dan hanya 30% yang menjual Jakarta. Kebanyakan operator wisata menjual Bali sebagai destinasi utama wisata golf di Indonesia. Padahal, sejak kedatangan saya tiga tahun lalu, Saya menemukan potensi luar biasa yang disimpan lapangan golf yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya.

“Tiga tahun lalu saya pergi mengunjungi tempat golf di Jakarta, dan secara mengejutkan saya menemukan 21 lapangan golf yang sangat baik. Dan menurut saya, Jakarta adalah kota golf terbaik di Asia,” jelasnya.

Dalam rangkaian acara ini para operator wisata golf ini akan diajak jalan-jalan mengunjungi lapangan-lapangan golf di Jakarta dan Bali. Hal ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi yang bagus untuk indutri pariwisata golf Indonesia kedepannya.

“Ada tiga hari kami ajak mereka jalan-jalan melihat lapangan golf di Jakarta dan juga di Bali. Sebab, ini merupakan pasar yang bagus untuk Jakarta dan Indonesia,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.