Jakarta Jadi Tuan Rumah World Islamic Tourism Mart 2014

World Islamic Tourism Mart 2014Jakarta (Paradiso) – Oktober 2014 nanti, World Islamic Tourism Mart (WITM) 2014 akan diselenggarakan di Jakarta dan WITM merupakan pasar pariwisata syariah yang selama dua tahun sebelumnya diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Dato’ Mohd Khalid Harun, chairman WITM di Jakarta mengatakan Indonesia memiliki populasi penduduk Muslim yang terbesar, oleh karena itu kami memilih Jakarta sebagai tempat yang ketiga.

“WITM menjadi kesempatan bagi negara-negara yang tertarik dengan pariwisata syariah seperti Indonesia untuk mempromosikan diri sebagai destinasi yang tepat untuk wisata syariah. Ini merupakan tempat untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai destinasi Islam yang memiliki cukup makanan halal, tempat shalat, dan penginapan,” ujarnya.

Dikatakan, ke depannya WITM tidak hanya akan memperkenalkan destinasi dari negara-negara dengan penduduk mayoritas Muslim saja, sebagai contoh, Jepang yang kini juga menawarkan paket-paket wisata syariah.

“Bersangkutan dengan pameran ini, kami akan menggiatkan promosi pariwisata yang tidak diragukan kehalalannya yang diadakan oleh berbagai negara di dunia, termasuk destinasi yang berada di negara dengan mayoritas penduduk non Muslim, seperti Jepang. Bayangkan, makanan otentik Jepang tapi tetap halal dan ini menarik,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.