Jakarta Tourism Expo 2014 Akan Digelar Disembilan Kota Besar

Jakarta Tourism Expo 2014Jakarta (Paradiso) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta merencanakan akan mengadakan program Jakarta Tourism Expo (JTE) 2014 akan digelar 9 kota untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik di Jakarta pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman dalam siaran persnya mengatakan JTE menjadi salah satu strategi promosi dalam memajukan dunia pariwisata dengan melibatkan pihak swasta industri pariwisata.

“Kesembilan kota yang telah dipilih adalah Palembang, Pontianak, Manado, Solo, Jayapura dan Makassar, Pangkalpinang, Balikpapan, dan Malang. Kegiatan JTE, diadakan berbagai pameran, seperti pameran paket wisata khusus ke Jakarta. Dimulainya JTE ini akan dilakukan di Pangkal Pinang dan Palembang pada 9-11 Mei 2014,” ujarnya.

Dikatakan, kita juga akan melakukan kegiatan table top dan gathering, guna meningkatkan kemitraan antara stakeholder industri pariwisata Jakarta dengan Biro Perjalanan Wisata (BPW) anggota ASITA di setiap kota untuk pelaksanaan JTE.

“Pada 2013, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari kunjungan wisatawan domestik mencapai 60%. Jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Jakarta sepanjang 2013 meningkat 9,12% menjadi 31.646.700 orang. Sedangkan jumlah wisatawan mancanegara pada 2013 mencapai 2,3 juta orang atau meningkat sekitar 7,8%,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.