Japan National Tourism Organization Buka Perwakilan Resmi di Jakarta

Wisatawan Jepang di Bali
Wisatawan Jepang di Bali

Jakarta (Paradiso) – Dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil di Asia Tenggara, Jepang melihat pertumbuhan yang signifikan kedatangan wisatawan mancanegara ke negara Matahari Terbit ini. Pada tahun 2013, saja terjadi peningkatan jumlah pengunjung melampaui 1,15 juta wisatawan.

Direktur Eksekutif JNTO Jakarta Office Katsuhisa Ishizaki dalam keterangan persnya mengatakan pengunjung berasal dari negara-negara ASEAN utama, yakni Thailand , Singapura , Malaysia , Indonesia , Filipina dan Vietnam meningkat terus. Pada Desember 2013 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jepang mencapai target 10 juta per tahun dan ini kontribusi dari negara-negara ASEAN.

“Nah, di antara negara-negara ASEAN tersebut, Indonesia menunjukkan potensi yang baik dan menjadi salah satu pasar negara berkembang untuk pariwisata Jepang . Menurut Jepang National Tourism Organization (JNTO) statistik menunjukkan bahwa untuk tahun 2013, jumlah wisatawan jepang mencapai 136.800 orang dan terjadi peningkatan dari 34,8% dibandingkan tahun 2012,” ujarnya .

Dikatakan untuk menciptakan pasar yang lebih besar serta mengembangkan inovasi paket-paket pariwisata di Indonesia, maka untuk itu JNTO membuka kantor perwakilan di Jakarta dan ini merupakan kantor JNTO yang ke-14 , diluar negeri.

“Kantor JNTO Jakarta akan berkolaborasi dengan para travel agent Jepang, maskapai penerbangan dan media dalam mengembangkan produk outbound/inbound yang menarik ke tujuan destinasi baru serta menggarap kelas menengah dan pasar MICE Indonesia,” katanya . (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.