Jelang Natal, Maskapai Penerbangan Siapkan 174 Ekstra Flight

bandara penuhJakarta (Paradiso) – PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan dalam menyediakan 174 ekstra flight guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

Yudis Tiawan, Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, mengatakan ekstra flight disiapkan sejak 19 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015.

“Jumlah tersebut terdiri dari 166 penerbangan domestik dan delapan penerbangan international. Rinciannya 70 penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Sriwijaya, 49 flight Citilink, 31 penerbangan Air Asia, delapan flight China Air, dan 16 penerbangan Garuda Indonesia,” katanya.

Dia juga mengatakan, PT Angkasa Pura memprediksi Surabaya, Denpasar, Makassar, Kualanamu, Balikpapan, Yogyakarta, Padang, Pontianak, Pangkalpinang, dan Pekanbaru akan menjadi daerah tujuan libur natal terpadat.

“Daerah-daerah tersebut menjadi wilayah tersibuk setiap tahunnya, meskipun ada beberapa kota tujuan lainnya yang menjadi tujuan libur natal dan tahun baru,” katanya.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, Dia menegaskan mulai hari ini operator bandara Soekano-Hatta siap menyambut pengguna jasa bandara yang akan pergi atau datang berlibur ke Jakarta.

Menurutnya, berbagai macam fasilitas penunjang pengamanan dan kenyamanan bagi penumpang juga telah disiapkan. Sejumlah titik di terminal Bandara Soetta menurutnya telah direnovasi dan tingkatkan kualitasnya. (*/BI)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.