Jenita Janet Ajak Seru-Seruan di Festival Crossborder Entikong

ENTIKONG (Paradiso) – Kemeriahan bakal kembali digelar di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat. Tepatnya melalui Festival Crossborder Entikong 2019. Rencananya, event ini digelar pada 27-28 April mendatang. Sebagai bintang tamu, akan hadirkan penyanyi dangdut Jenita Janet.

Lewat sebuah postingan video, Jenita Janet mengajak seluruh warga perbatasan, khususnya yang berada disekitar Entikong, untuk datang ke Festival Crossborder.

“Halo semua. Saya Jenita Janet mau mengajak semuanya di Kalimantan Barat, terutama di Entikong, Kabupaten Sanggau, juga yang di Sarawak, Kuching, dan sekitarnya, untuk nonton dan hadir di Festival Crossborder Entikong pada tanggal 27 dan 28 April, di Lapangan Parkir PLBN Entikong, Kalimantan Barat,” tutur Jenita dalam postingannya, Kamis (11/4).

Penyanyi dangdut yang sangat identik dengan wig yang bergonta ganti warna itu, menjamin Festival Crossborder akan berlangsung seru. Sebab, ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati di Festival Crossborder.

“Acaranya semua full hiburan. Ada konser musik, ada tarian tradisional Melayu dan Dayak, ada juga pameran produk UMKM, dan pastinya kita akan seru-seruan. Karena ada aku, Jenita Janet. Sampai ketemu buat semua masyarakat Kaimantan Barat,” ajak Jenita Janet.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung mengatakan, kemeriahan di Festival Crossborder Entikong kedua ini tidak akan kalah dari edisi sebelumnya.

“Kemeriahan selalu dihadirkan Festival Crossborder. Termasuk edisi kedua Entikong ini. Apalagi ada kali ini kita menghadirkan Jenita Janet. Nama Jenita sudah sangat dikenal. Ia juga pernah tampil di Festival Crossborder. Jadi event ini dijamin seru,” ujar Adella.

Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Sapto Haryono, mengatakan Festival Crossborder Entikong akan sarat dengan kegiatan. “Kita akan hadirkan banyak potensi Entikong. Mulai dari kuliner, handycraft dan lainnya. Makanya kita berani jamin masyarakat bisa menikmati keseruan di Festival Crossborder Entikong,” tutur Sapto seraya mengajak masyarakat menghadiri event ini.
Menteri Pariwisata Arief Yahya, sangat mendukung Festival Crossborder Entikong. Karena menurutnya, event ini selalu mampu mendatangkan wisatawan perbatasan.

“Pada perhelatan pertama lalu, lebih dari 5.000 orang melintasi PLBN Entikong saat Festival Crossborder berlangsung. Ini bukti jika Festival Crossborder sangat ampuh untuk mendatangkan wisatawan. Makanya di tahun ini crossborder menjadi senjata pamungkas kita untuk memenuhi target kunjungan 20 juta wisman,” paparnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.