Jokowi: Poros Maritim Juga Kembangkan Sektor Pariwisata

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Jakarta (Paradiso) – Presiden Joko Widodo mengatakan, agenda Poros Maritim juga akan mengembangkan pariwisata berbasis maritim. Ia menjelaskan, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) akan dipusatkan pada pesisir pantai yang indah dan di pulau-pulau yang berukuran kecil.

Menurutnya, akses transportasi harus mudah, baik udara atau transportasi laut. Dermaga-dermaga kecil dan bandara kecil dibangun sehingga akselerasi pengembangan pariwisata bahari bisa cepat berkembang.

“Bangsa ini punya Banda Neira yang merupakan segitiga karang (coral triangle) terindah di dunia atau di Pulau Komodo, di sepanjang pesisir Bali baik di selatan dan utara, di Wakatobi, di Raja Ampat, di Mentawai atau Sabang yang indah itu,” ujarnya.

Jokowi saat ini berada di Nay Pyi Taw, Myanmar untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-25 ASEAN. KTT sendiri berlangsung pada 12-13 November 2014.

KTT ke-25 ASEAN ini merupakan penampilan Presiden Joko Widodo di kancah internasional kedua setelah sebelumnya menghadiri KTT APEC di Beijing pada 10-11 November 2014.

Presiden Joko Widodo kemudian dijadwalkan untuk menghadiri KTT G20 di Brisbane, Australia yang akan berlangsung pada 15-16 November 2014. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.