Juara HCNFT 2018, SMANKO Bengkulu Akan Promosikan Wonderful Indonesia

SEMARANG (Paradiso) – Grand Final Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2018 sukses terlaksana. Event co-branding Kementerian Pariwisata bersama Hydro Coco ini dimenangkan SMANKO Bengkulu setelah mengalahkan SMAN 3 Cibinong dengan skor 4-3.

Pertandingan yang berlangsung ketat membuat stamina pemain kedua tim terkuras habis. SMAN 3 Cibinong hampir mampu mengejar ketertinggalan berkat dukungan supporter mereka yang datang langsung dari Bogor. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap bertahan.

Dengen menjuarai event ini, SMANKO Bengkulu berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di Thailand. Mereka akan bertanding dengan juara kompetisi tingkat SMA di Thailand pada 3-5 Desember 2018.

“Selamat untuk SMANKO Bengkulu. Diharapkan saat bertanding di Thailand sukses serta membawa brand Wonderful Indonesia lebih harum,” ujar Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani didampingi Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

Sementara, posisi juara tiga direbut SMAN 1 Jayapura, dan juara empat diraih SMA Muhammadiyah 7 Jogjakarta. Vandri Salomo dari tim SMANKO Bengkulu berhasil jadi Best Player. Sedangkan Juscak Jushua Marthen Isir dari SMAN 1 Jayapura sukses menjadi Top Scorer.

Hariyanto menambahkan, seperti kita ketahui pelaksanaan Hydro Coco Cup tersebar di 28 kota yang ada di Indonesia. Harapan ke depan HCNFT bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat datang menyaksikan pertandingan di setiap kota yang diselenggarakannya.

“Dengan kolaborasi ini, diharapkan anak muda milenial tertarik dengan olahraga dan pariwisata. Dan akhirnya turut mempromosikannya dengan cara memviralkan di medsos,” ujar Hariyanto.

Seperti diketahui, kampanye brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia akan semakin lebih terdengar lagi di dalam dan luar negeri. Apalagi, Wonderful Indonesia telah menempati posisi 47 besar dunia sebagai brand yang mempromosikan pariwisata dan budaya ke mata dunia.

“Ini merupakan tindak lanjut program co-branding Hydro Coco dengan Kementerian Pariwisata yang ditandatangani Presiden Direktur PT Kalbe Farma dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya bebrapa waktu lalu,” tambah pria asal Majalengka ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku akan terus memperkuat program co-branding. Caranya dengan mengajak korporasi untuk semakin solid bersama-sama memperkuat kampanye pariwisata Indonesia.

‚ÄúPromosi besar-besaran brand ini telah dilakukan pada semua platform media di seluruh dunia. Nilai branding telah mengalahkan Amazing Thailand dan Malaysia Truly Asia,” kata Menpar Arief Yahya.

Program co-branding ini telah dicoba melalui beberapa produk, dan hasilnya sukses. Termasuk dengan Hydro Coco yang membuat kemasan tematik Wonderful Indonesia.

“Terima kasih untuk Kalbe Farma dan brand Hydro Coco-nya. Brand Wonderful Indonesia dan Hydro coco itu sudah punya value yang tinggi. Dan itu akan ikut mengangkat kedua brand semakin dikenal masyarakat luas,” pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.