Jusuf Kalla: Lion Air Harus Kelola Bisnisnya dengan Baik

lion airJakarta (Paradiso) – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan sudah banyak perusahaan penerbangan yang bangkrut akibat tidak dikelola dengan baik. Saya berharap hal tersebut tidak terjadi pada Lion Air.

“Lion Air harus bisa mengelola dengan baik, mengingat tak mudah mengelola angkutan udara. Sudah banyak perusahaan penerbangan yang jatuh bangun,” ujar Jusuf Kalla.

Dikatakan, contoh MNA, Adam Air, Bouraq, Mandala, Batavia Air merupakan sejumlah maskapai penerbangan yang tak bisa lagi beroperasi karena pengelolaannya tak baik. Saya mengingatkan pula adanya penerbangan dengan cara biaya rendah selama ini juga terbukti tak selalu menguntungkan, sehingga harus benar-benar mendapat perhatian dari perusahaan.

“Mengenai kemungkinan adanya sanksi kepada Lion Air yang menelantarkan ribuan penumpang, tentu langkah-langkah perbaikan ke depan sudah dilakukan Kementerian Perhubungan. Tentu sudah ada peraturan yang berlaku dan sudah disampaikan oleh Kementerian Perhubungan,” katanya.

Ditambahkannya, pemerintah tidak memberikan perlakuan khusus kepada Lion Air sehubungan dengan pemberian dana talangan. Perlu diketahui dana talangan itu tidak diberikan untuk Lion Air tapi untuk masyarakat yang alami kerugian akibat penundaan penerbangan.

“Walaupun perusahaan maskapai Lion Air sudah mengembalikan dana talangan refund tiket sebesar Rp526,89 juta ke PT Angkasa Pura II (Persero) ketika banyaknya keterlambatan penerbangan maskapai tersebut seharusnya tidak perlu terjadi,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.