Kapal Turis Tenggelam, Dua Korban Belum Ditemukan

kapal tenggelamBima (Paradiso) – Dua orang penumpang kapal Versace dengan nomor lambung KM 22-25, yang tenggelam di perairan Pulau Sangeang Api, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, belum ditemukan. Hingga Senin, 18 Agustus 2014, dari 25 orang penumpang, yang seluruhnya turis asing, 23 di antaranya ditemukan dalam keadaan selamat, termasuk beberapa orang anak buah kapal.

Dari 23 orang yang selamat itu, 13 di antaranya ditemukan Senin pagi tadi. Mereka terdiri dari 3 orang warga negara Belanda, yakni Yapman Amman, Robert, dan Maria Fiona.

Penumpang lainnya adalah 3 orang dari Italia, yakni Activ Princes, Fabio, dan Oriona. Seorang lagi Dio Carolina asal Jerman, yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Bima, karena kondisinya kritis.

Selain itu, 5 orang awak kapal, yakni kapten kapal, Roni, serta 4 anak buah kapal, masing-masing Yan, Sali, Muhamad Nujum, dan Wahyu Noroji juga selamat. Mereka semuanya berasal dari Lombok. Selain Dio Carolina yang dirawat di RSUD Bima, 12 korban lainnya, termasuk ABK, saat ini masih menjalani perawatan di puskesmas plus di Kecamatan Sape.

Pencarian terhadap dua orang korban yang masih hilang itu masih terus dilakukan oleh tim Badan SAR Nasional bersama aparat kepolisian, dan tim penyelamat dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Kapal Versace yang merupakan kapal pesiar wisatawan asing itu berkapasitas 40 orang penumpang. Namun saat itu mengangkut 25 orang.

Kapal tenggelam, Sabtu, 16 Agustus 2014, seusai mengantarkan para wisatawan melakukan diving di sekitar Sangeang Api. Kapal itu dilaporkan menabrak karang, kemudian bocor sehingga tenggelam.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Bima Ajun Komisaris Sutriyanto membenarkan bahwa kapal turis itu tenggelam karena menabrak karang saat balik haluan menuju Komodo. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.