Kapasitas Bandara Soetta Bakal Naik 177%

bandaraJakarta (Paradiso) –Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Tri S Sunoko mengatakan kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng Kota Tangerang diprediksi bakal naik hingga 177% setelah revitalisasi di berbagai terminal di bandar udara terbesar di Indonesia tersebut dapat diselesaikan pada tahun 2015.

“Nantinya usai pengembangan dan pembangunan terminal-terminal tersebut, kapasitas daya tampung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi 61 juta penumpang atau naik 177% dibandingkan dengan kapasitas sekarang 22 juta penumpang,” ujarnya.

Dikatakan, AP II tengah melakukan berbagai pengembangan dan pembangunan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di antaranya adalah Terminal 3 Ultimate yang diproyeksikan sebagai terminal penumpang pesawat tercanggih di Indonesia. Setelah pembangunan Terminal 3 Ultimate selesai tahun depan, AP II akan melakukan revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2.

“Pembangunan lain yang tengah disiapkan di Bandara Soekarno-Hatta adalah integrated building (bangunan terintegrasi) yang terletak di antara Terminal 1 dan Terminal 2. Integrated building diproyeksikan menjadi gedung one stop service di mana di dalamnya terdapat area komersial, mal, hotel, area parkir, stasiun kereta, serta stasiun automated people mover system yang merupakan alat transportasi khusus di dalam area bandara,” katanya.

Ditambahkannya, sebelumnya, PT Angkasa Pura (AP) II mendukung pemberantasan berbagai bentuk premanisme di bandara sebagaimana telah terungkap dalam inspeksi mendadak yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“PT Angkasa Pura II mendukung upaya pemberantasan premanisme, percaloan, dan praktik-praktik lain yang merugikan pengunjung dan/atau penumpang pesawat di bandara-bandara dibawah pengelolaan perusahaan,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.