Kawasan Halal Fair 2017 Resmi Dibuka di Plaza Semanggi

Jakarta (Paradiso) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama DDW Communication secara resmi membuka festival pertama yang digelar di Mall bertajuk ‘Kawasan Halal Fair 2017’. Ajang ini digelar di Lantai 3 Plaza Semanggi, Jakarta, selama 10 hari penuh pada 9-18 Juni 2017.

Ketua Pelaksana Kawasan Halal Fair Muhammad Lukman Mashuri mengataman bahwa festival ini merupakan kebutuhan bagi umat Islam. Apalagi kini masyarakat Indonesia semakin kritis terhadap maraknya produk-produk haram yang berasal dari bahan yang tidak jelas. Hal ini jugalah yang mendasari MUI DKI Jakarta untuk membentuk tim kawasan halal yang mengarah pada sertififikasi halal dan sosialiasi produk halal.

“Kedepannya MUI mengharapkan mall-mall lainnya akan mengakomodir adanya kawasan halal tersendiri, sehingga tujuan terciptanya wisata halal di Jakarta bisa diwujudkan,” ungkap Lukman saat membuka resmi Kawasan Halal Fair 2017 di Plaza Semanggi, Jumat (9/6/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Syarifudin Abdul Gani, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa jaminan kehalalan sebuah produk harus terpenuhi. Menurutnya Kawasan Halal Fair ini sangat tepat karena halal saat ini tengah menjadi pusat perhatian dunia.

Kawasan halal Fair telah mendapat dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta. Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekda Prov DKI Jakarta Fatahillah, Mewakili Plt Gubernur Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, menyambut baik dan mengapreasiasi terselenggaranya acara ini. Menurutnya, gerakan ini menjadi langkah awal agar bisa menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata halal.

“Lewat acara ini semoga masyarakat tidak hanya sekadar mengonsumsi tapi juga memproduksi produk halal,” tutur Fahillah.

Apresiasi juga diberikan oleh Kementerian Agama RI melalui Abdul Rahmat, Kanwil Kemenag. Dia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dari pelaksaan UU No. 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal. Selain itu, menurutnya kawasan halal menjadi sebuah terobosan dalam rangka memberikan kepastian kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah umat islam untuk mengetahui dan memperoleh produk yang aman dan halal.

Kawasan Halal Fair 2017 digelar dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan sekaligus sebagai ajang sosialisasi, promosi, edukasi sekaligus syiar MUI DKI untuk mengenalkan produk yang sudah tersertifikasi halal kepada pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat.

Akan ada serangkaian acara meramaikan Kawasan Halal Fair antara lain, Halal Food & Multi Product Bazaar, Tausyiah bertema Halal is My Live, dan Talkshow mengenai Jakarta sebagai destinasi wisata halal. Tak hanya itu, akan ada juga kegiatan seru lainnya seperti lomba mewarnai tingkat SD, lomba tahfidz tingkat SD-SMP, santunan yatim, buka bersama dan shalat tarawih berjama’ah, moeslim community gathering, dan aneka hiburan lainnya.

“Setiap hari akan ada shallat berjamaah di area Kawasan Halal Fair 2017, sehingga pengunjung tidak bingung untuk bukber lalu lanjut dimana harus shallat. Tersedia area wudhu dan juga akan ada tausyah sebelum magrib” di sampaikan rizky diansyah, selaku perwakilan dari ddw convex, penyelenggara acara kawasan halal fair 2017. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.