Kemenpar Beri Penghargaan ke Karyawan Lewat Win Way ASN Award 2018

JAKARTA (Paradiso) – Menjelang akhir tahun 2018, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Win Way ASN Award Tahun 2018. Kegiatan yang dihelat di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Sapta Pesona ini merupakan sebuah penghargaan bagi staff atau departmen di lingkungan Kemenpar.

Adapun penilaiannya berdasarkan pada kriteria Solid, Speed, dan Smart (3S), serta dokumen Penilaian Sasaran Kerja Pegawai pada periode Januari-Juni 2018. Bobot nilai berdasarkan Action Plan dan Presentasi (50%) dan Sasaran Kerja Pegawai/SKP (50%).

Untuk kategori departmen, Biro Komunikasi Publik sukses menjadi juara umun. Kategori Most Innovate, Asdep Pengembangan Destinasi Regional II menjadi juara 1. Disusul Asdep Investasi dan Biro Keuangan juara 2 dan 3.

Kategori Most Instagramable, juara 1 disabet Biro Komunikasi Publik. Juara 2 diraih Biro Umum, Kepegawaian, Hukum, dan Organisasi. Dan juara 3 diraih Asdep Pengembangan Wisata Alam Buatan.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai yang terdiri dari Tenaga Ahli Menteri dan para pimpinan/perwakilan mitra co-branding Kemenpar. “Selamat buat para pemenang. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi meningkatkan kinerja demi Pariwisata Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (20/12).

Untuk kategori personal di Win Way ASN Award Tahun 2018 dibagi dalam 3 kategori. Kategori Pejabat Pengawas diraih Gunawan Tantoro, (Kasubbag Anggaran I pada Biro Keuangan, dengan total nilai 83,87), Alfin Merancia (Kasubbid Area I A pada DPP I Regional I, dengan total nilai 83,84) dan Soufie Rosalind Saudah (Kasubbid Area I B pada DPP II Regional II, dengan total nilai 81,55).

Sementara kategori Pejabat Fungsional diraih Putu Diah Sastri (Dosen pada STP Bali, dengan total nilai 83,45), Budi Susanti (Analis Kepegawaian pada Biro UKHO, dengan total nilai 82,71) dan Dewa Putu Bagus Pujawan (Perencana pada Sekretariat DPP I, dengan total nilai 76,71).

Untuk kategori Pejabat Pelaksana, diraih Sri Utami (Pelaksana pada Biro Keuangan, dengan total nilai 88,86), Prita Megasari (Pelaksana pada Sekretariat DPP I, dengan total nilai 83,53) dan Arditama Nusantara Putra (Pelaksana pada Biro UKHO, dengan total nilai 83,50).

Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara menambahkan, award ini juga adalah bentuk penghargaan kepada ASN yang ditinjau dari aspek-aspek dedikasi, loyalitas, tanggung jawab, ketekunan, keteladanan dan kedisiplinan.

“Speed, solid, smart akan terus menjadi budaya kerja PNS Kemenpar. Terus tingkatkan prestasi demi negeri,” pungkas Ukus Kuswara. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.