Kenali Maluku Utara di Kie Raha International Festival 2014

Kie Raha FestivalJakarta (Paradiso) – Ingin mengenal  keindahan alam dan keunikan budaya Maluku Utara ? Datang saja ke Kie Raha International Festival 2014 yang digelar di Senayan City, Jakarta. Dalam even yang digelar selama empat hari (9-12 September) semua informasi pariwisata Maluku Utara bisa didapat.

Kie Raha International Festival 2014 merupakan  even yang digelar kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk mengenalkan kekayaan pariwisata Maluku Utara kepada masyarakat luas.

“Tidak banyak daerah yang memiliki karakteristik alam seperti Maluku Uta. Untuk itu dalam even ini kita perkenalkan semua keindahan alam, terutama maritim Maluku utara,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar saat membuka Kie Raha International Festival 2014 di Senayan City, Kamis (9/10).

Tidak hanya wisata alam, Maluku Utara tempat yang cocok untuk wista syariah. Menurutnya beberapa tempat potensial sebagai tempat wisata syariah  ” Maluku Utara kental dengan budaya Islam. Makanannya pun banyak yang halalan food, sejarah penyebaran agama Islamnya juga cukup panjang,” terang Sapta.

Tahun ini merupakan pelaksanaan perdana even yang rencananya akan dilaksanakan rutin sekali dalam setahun tersebut. “ Kenapa kita laksanakan di Jakarta, dan di dalam mall, karena target kita adalah mengenalkan kepada masayarakat internasional, dan mall merupakan tempat bertemunya orang,” jelas Sapta.

Even ini terbuka untuk umum, selain bisa mencari obyek wisata, pengunjung pun dapat mencicipi aneka kuliner khas, melihat atraksi musik tradisional,hingga fashion show baju tradisional khas maluku Utara. Bagi para pecinta batu mulia, dalam festival ini juga terdapat stan yang menawarkan keindahan batu bacan. (Erwin)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.