Keren Banget, Riau Expo 2019 akan Pasang 300 Booth dan Diramaikan d’Masiv

PEKANBARU (Paradiso) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana menggelar kembali Riau Expo. Event ini berupa gebyar musik, pentas seni budaya, serta parade kuliner. Riau Expo 2019 akan dilangsungkan 9-13 Agustus 2019. Tidak kurang dari 300 booth akan terpasang dalam kegiatan ini. Yang membuat seru, Riau Expo 2019 juga menghadirkan band d’Masiv.

Riau Expo merupakan event tahunan terbesar Pemerintah Provinsi Riau. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Riau.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita melalui Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Riau, Heru Haryo Prayitno mengatakan, nantinya Riau Expo akan dilaksanakan oleh event organizer (EO) yang menang sayembara yakni PT. Dynamic Creativisindo Work.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi terhadap potensi investasi, pembangunan kebudayaan, pariwisata dan UKM di Provinsi Riau,” ujar Heru, Senin (1/7).

Dengan mengambil lokasi di Komplek Bandar Serai Purna MTQ Riau Jalan Sudirman Pekanbaru. Tahun ini, tema yang diangkat Riau Expo adalah “Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 Dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata”.

“Riau Expo tahun ini ada 300 booth atau stand pameran yang disediakan. Stand pameran ini akan diisi oleh pemerintahan, duni usaha, UKM dan pelaku-pelaku usaha lainnya,” beber Heru.

Menurut Heru, Riau Expo akan berisi Parade Baju Daerah, Kompetisi Lagu Daerah, Kompetisi Tarian Daerah, Pemilihan Miss Riau Expo. Event ini juga menyajikan berbagai kuliner yang khas Riau, masakan nusantara dan internasional.

Dalam Riau Expo 2019 juga bakal diadakan festival kuliner kearifan lokal, dan tak lupa demo masak yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Sementara perwakilan PT Dynamic Creativisindo Work, Winnie Sularto, mengatakan, pihaknya juga tekah menyiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Riau Expo 2019 ini. Diantaranya, Festival Seni Budaya, Konser Musik, Festival Kuliner, Riau Investment Forum dan lainnya.

“Kita akan mengundang grup band papan atas d’Masiv dan artis lain setiap harinya. Untuk konser ini tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Winnie.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.