Kita Seru-seruan di 10 Destinasi Pati Yuk, Asyik Loh Buat Mengisi Libur

PATI (Paradiso) – Kalian mudik ke Kota Pati? Jangan lupa datang ya ke Destinasi wisatanya. Karena, banyak spot keren. Mulai dari, air terjun, pantai, dan perbukitan, banyak yang wow.

“Pati punya banyak tempat yang bisa kalian kunjungi saat mudik nanti. Ada 10 daftar destinasi yang perlu dikunjungi. Silakan datang dan nikmati pesonanya,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (27/5).

Yang masih belum punya bayangan, ini dia top 10 Destinasi di kota Pati. Silakan simak dan share panduan #PesonaMudik2019.

  1. Air Terjun Tadah Hujan

Airnya melimpah. Spot alamnya keren banget. Warna airnya kehijauan, jernih, dan segar. Suasananya masih sangat alami.

Air terjun ini mengalir sepanjang tahun. Ketinggiannya sekitar 75 meter. Di sini terdapat kolam alami di bawahnya. Pengunjung bisa mandi dan berenang. Pasti segar banget.

  1. Gua Pancur

Gua ini dipenuhi bebatuan stalaktit dan stalakmit. Gemericik air dari langit-langit gua, sungguh menakjubkan. Selain itu, kedalaman air hanya berkisar 50 cm hingga 1 meter.

Keamanannya dijamin oke. Ada penunjuk arah untuk menyusuri gua. Sepatu, pelampung dan lampu senter sudah disediakan.

  1. Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo jadi spot yang tepat untuk menikmati sunset. Suasananya tenang. Pemandangannya sangat memanjakan mata.

Aktivitas yang bisa dilakukan di waduk ini sangat beragam. Anda dapat sekedar duduk menikmati pemandangan. Atau bisa memancing ikan di pinggiran danau. Di sekitarnya ada warung menjual aneka kuliner. Sangat rekomended untuk tujuan wisata.

  1. Pantai Banyutowo

Pantai ini disebut juga pantai cinta. . Suara debur ombak disertai birunya langit, siap menyapa. Sangat nyaman untuk dinikmati menghilangkan penat.

Di pantai Banyutowo terdapat dermaga kapal nelayan. Membuat pemandangan semakin berkesan dan berbeda. Pantulan kapal di atas laut di kala senja, akan terlihat begitu menawan.

  1. Waduk Seloromo

Alamnya mempesona. Perbukitan hijau sungguh memanjakan mata. Suasana danaunya tenang. Sangat nyaman berlama- lama menikmatinya.

Waduk ini digunakan untuk penampungan debet air. Untuk mengairi sawah dan tumbuhan sekitarnya. Tempat ini juga cocok untuk perkemahan.

  1. Desa Wisata Jolong

Agrowisata Jolong top banget. Tempat wisatanya banyak. Mulai dari air terjun Grengengan, taman bunga, rumah pohon yang eksentrik. Lengkap menjadi destinasi favorit.

Fasilitas yang dimiliki sangat lengkap. Diantaranya, wahana outbond, flying fox, rumah balon dan kolam terapi ikan. Selain itu, ada juga restoran kuliner khas Pati. Sehingga tak perlu risau jika lapar melanda. Ditambah lagi suguhan komoditas kopi dan holtikultura. Ada juga jeruk, pisang dan buah naga.

  1. Bumi Perkemahan Regaloh

Sebuah kawasan agrobisnis yang dibangun oleh perum perhutani. Di Bumi Perkemahan Regaloh pengunjung dapat camping atau berkemah Dan bermain game. Sangat seru untuk liburan.

Di sini juga tempat budidaya ulat sutera. Dan cara pemintalan benang sutera . Sampai dapat menghasilkan kain sutera berkualitas.

  1. Kebun Naga Agrowisata Jolong II

Kawasan ini terletak dikaki gunung Muria. Sehingga udaranya terasa dingin. Kawasan bukit naga ini sekitar 10Ha. Pengunjung dapat berkeliling melalui jalan setapak, yang dibangun berundak-undak. Ketika musim panen tiba, ada wisata petik buah. Tentunya harga buah naga lebih murah.

Tak hanya disuguhkan pemandangan pohon buah naga. Menikmati alam sekitar melalui gardu pandang. Disini terlihat panorama waduk gunung rowo, waduk seloromo dan hamparan kota Pati dari atas. Selain itu, ada juga hamparan kebun kopi disekitar bukit naga.

  1. Bukit Pandang

Panorama Pegunungan Kendeng yang mempesona. Serasa liburan di luar negeri. Pemandangan hutan jati di kanan kiri, ikuti sampai ke puncak.

Di puncak, ada spot menarik untuk berfoto selfie. Mulai dari spot I Love U, rumah pohon, gazebo-gazeno menarik, ada disini. Selain itu ada batu menjorok, konon jadi tempat persembunyian macan atau harimau. Serta spot kupu-kupu, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Kebun Kopi Jolong

Wisata Jolong dikenal sebagai bumi perkemahan. Di sini terdapat banyak kebun kopi. Ada juga pabrik yang sudah lama berjalan. Pabrik kopi ini ada sejak zaman Belanda. Pemandangan alam sangat mempesona. Diselimuti udara dingin yang sejuk dan segar. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.