Kota Ayodhya, Kawasan Emas yang Mengubah Wajah Tangerang

Tangerang (Paradiso) – Kawasan superblock persembahan Alam Sutera Group, seluas 16,6 hektar, berlokasi di Jalan protokol MH Thamrin Tangerang, bekerja sama dengan Tororo.com, menyelenggarakan kegiatan Family Day at Kota Ayodhya pada hariMinggu, 17 September 2017 pukul 13.00 WIB s/d selesai.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai ucapan syukur atas terselesaikannya pembangunan dari keempat gedung apartemen Ayodhya Residence. Hal ini juga menandakan komitmen Alam Sutera Group dalam memenuhi janji serah terima kepada konsumen tepat waktu dengan tetap menjaga kualitas. Kami terus memberi bukti dalam meningkatkan pelayanan kebutuhan konsumen secara bertahap dan kontinu demi menjalankan visi misi Alam Sutera Group yaitu meningkatkan kualitas kehidupan manusia” ujar Widyawati Supandi, Marketing Department HeadAlam Sutera Group.

Kegiatan yang diadakan di area The Food Arcade, lantai 1 – Ayodhya Shopping Arcade (Kawasan Kota Ayodhya) ini digelar dalam rangka merayakan penyelesaian pembangunan seluruh empat gedung apartemen Ayodhya Residenceyang telah selesai di akhir bulan Agustus 2017 dan siap untuk masuk ke proses serah terima kepada pembeli yang akan segera dilaksanakan.

Grand Launching penjualan tahap pertama dimulai pada tanggal 23 Februari 2014, terjual lebih dari 1.000 unit apartemen dalam satu hari. Selang dua bulan kemudian, Ground Breaking telah dilangsungkan sebagai bentuk prosesi dimulainya pelaksanaan konstruksi, yaitu di tanggal 16 April 2014. Hanya dalam kurun waktu satu tahun kemudian, proses Topping Off terjadi di tanggal 27 Mei 2015.

Kota Ayodhya digadang-gadang menjadi fenomena baru yang akan mengubah wajah kota Tangerang. Pengembangan Kota Ayodhya dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, Kota Ayodhya mencanangkan pengembangan lahan seluas dua hektar yang meliputi Ayodhya Residence, Ayodhya Shopping Arcade, dan Ayodhya Arcade Shophouses.

Terdengar klasik, tetapi keampuhannya tak bisa ditampik. Fakta berbicara, property bernilai tinggi yang ada di seluruh dunia berada di lokasi strategis, ditunjang oleh infrastruktur jalan dan tingkat aksesibilitas tinggi. Demikian pula halnya dengan kawasan Tangerang dan sekitarnya. Sejak tol Jakarta-Merak dibuka, akses menuju barat Jakarta terbuka dan memutar keran bisnis di sepanjang jalur yang dilaluinya. Terbukanya sabuk penghubung ini melahirkan kantong-kantong perumahan, komersial dan perkantoran yang baru.

Lokasi Tangerang yang berada di jalur bisnis Jakarta dan Pulau Sumatera juga tak lepas menjadi salah satu faktor pendukung yang mempercepat akselerasi perkembangan kawasan. Kini bicara pusat bisnis pun tak hanya mengacu pada pusat Jakarta. Kawasan Tangerang menjadi salah satu primadona baru bagi para pebisinis mengembangkan sayapnya.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai ucapan syukur atas terselesaikannya pembangunan darikeempat gedung apartemen Ayodhya Residence.

Hal ini juga menandakan komitmen Alam Sutera Group dalam memenuhi janji serah terima kepada konsumen tepat waktu dengan tetapmenjaga kualitas.

Kami terus member bukti dalam meningkatkan pelayanan kebutuhankonsumen secara bertahap dan kontinu demi menjalankan visi misi Alam Sutera Group yaitu meningkatkan kualitas kehidupan manusia” ujar Widyawati Supandi, Marketing Department Head Alam Sutera Group.

Kota Ayodhya berjarak hanya 2,5 kilometer menuju pintu tol Serpong (Jakarta-Merak) dan 6,2 kilometer dari gerbang perumahan Alam Sutera. Nantinya juga akan hadir akses jalan tambahan (Jl. Ayodhya Utama) yang langsung menghubungkan ke kawasan Modernland. Lokasi emas yang dimiliki Kota Ayodhya menjadi salah satu faktor penentu tingginya nilai investasi kawasan ini di masa depan.

Kota Ayodhya, hadir dengan konsep one-stop living yang menyediakan fasilitas lengkap terintegrasi  ditawarkan untuk dijual dengan sertifikat strata title (hak milik). Lokasinya yang strategis akan menjadikannya permata baru di Kota Tangerang, dikelilingi pusat perkantoran, rumah sakit, perbelanjaan, restoran, pendidikan dan tempat ibadah, dan posisinya yang diapit oleh kawasan bergengsi seperti Alam Sutera, Modernland, Gading Serpong dan Karawaci, membuat Kota Ayodhya bernilai potensi investasi besar.

Status perkembangan dan rencana pengembangan ke depan dari proyek karyaAlam Sutera Group – Kawasan Superblock Kota Ayodhya ini, meliputi:

Ayodhya Residence

Kompleks Apartemen Ayodhya Residence terdiri atas empat gedung (Tower Jade, Coral, Sienna, dan Indigo) siap huni, dimana setiap lantai terdiri atas 36 – 37 unit, terbagi atas berbagai tipe, yakni Studio, Studio+, 2BR, 2BRC, 3BRC. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas apartemen yang mendukung dan siap dipakai, seperti Swimming pool, Basketball court, Yoga studio, Jogging Track, Children’s Playground, Garden & Reflexology path, Fitness centre, Multifunction room, Sanitary by TOTO, Fiber to the Home (Jaringan Quadplay), Jaringan Wi-fi, Passanger and Service Lifts, Audiophone dan CCTV 24 jam. Harga mulai dari 300 jutaan Rupiah saja.

Semua fasilitas tersebut berada di lantai lima dan terkoneksi langsung dengan keempat gedung apartemen sehingga memudahkan para penghuni untuk bersosialisasi dengan penghuni apartemen lainnya.

Untuk ventilasi dan sirkulasi udara juga telah dipikirkan dengan baik, dengan memberikan penerangan cahaya alami di setiap balkoni, ruang kamar tidur, dan juga area koridor serta lift. Lahan parkir yang memadai juga sudah diperhitungkan untuk mencukupi kebutuhan para penghuni.

Ayodhya Shopping Arcade

Konsep Mini Shopping Mall yang ditawarkan ini berada tepat di bawah empat gedung apartemenAyodhya Residence, sehingga langsung terintegrasi dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penghuni apartemen yang ingin memenuhi kebutuhan berbelanja sehari-harinya.

Dengan potensi pasar yang masif yaitu lebih dari 7.000 orang penghuni apartemen, memberi daya jual tersendiri bagi para pemilik bisnis di Ayodhya Shopping Arcade. Investasi tepat, Untung berlipat. Salah satunya, Peluang ini dilihat oleh supermarket besar ternama, yaitu Hypermart, yang telah bergabung dan mulai beroperasi di Ayodhya Shopping Arcade sekitar bulan Juni 2017 lalu.

Ayodhya Shopping Arcade menawarkan berbagai fasilitas tempat untuk berusaha, mulai dari jenis Food & Beverages, Retail, Outdoor Dining, Island Booths, dan Kiosk.

Ayodhya Arcade Shophouses

Ruko dua lantai, yang juga dibangun persis berlokasi di bawah empat gedung apartemenAyodhya Residence, terdapat hanya sebatas 14 unit saja, membuat ruko Ayodhya Arcade Shophouses adalah barang yang langka.

Ayodhya Square Shophouses

Ruko Ayodhya Square, dimana blok yang baru dipasarkan saat ini adalah Blok A dan Blok G, dimulai dari harga Rp 3Milliar-an, dengan berbagai macam ukuran, antara lain 5 x 16 meter, 5 x 18 meter, 6 x 16 meter, dan 6 x 18 meter.

Ayodhya Garden House

Salah satu produk terbaru dari Kota Ayodhyaadalah Ayodhya Garden House, rumah yang mengusung konsep “SMARTand GREEN living”, dimana terdapat lebih dari 4.900 meter persegi lahan yang didedikasikan khusus untuklandscape design. Terdapat tiga macam tipe rumah yang ditawarkan dimulai dari tipe Aurora dan Blossom 6 x 16 meter (luas bangunan 116 meter persegi), tipe Canary 7 x 16 meter (luas bangunan 134 meter persegi), tipe Dalmatian 11 x 16 meter (luas bangunan 141 meter persegi) dan tipe Dalmatian+ 12 x 16 meter (luas bangunan 141 meter persegi).

Alam Sutera Group merupakan salah satu pionir pengembang properti yang menerapkan cluster system. Bukan hanya aman, tetapi juga mendongkrak kenyamanan lewat pembangunan fasilitas dan infrastruktur berwawasan lingkungan. Ciri-ciri pengembangan Alam Sutera Group adalah lingkungan asri dengan kanopi pohon trembesi dan lingkungan hijau telah menjadi satu identifikasi yang bernilai. Kehadiran Alam Sutera berhasil mengubah pemetaan pasar properti di Indonesia dan mengantongi potensi pasar yang tinggi.

Kavling Komersil

Kota Ayodhya juga menyiapkan area kavling komersial untuk dijual. Telah disepakati bersama untuk area Kavling No. 1 akan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak “Sari Asih”. Masih terdapat lebih dari 8.800 meter persegi lahan kavling komersil untuk dipasarkan ke publik.

Fasilitas Shuttle Bus Kota Ayodhya telah beroperasi, rute menuju Kawasan Alam Sutera dan Stasiun Batu Ceper (dalam wacana pemerintah untuk menjadi salah satu tempat pemberhentian kereta dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta)

Alam Sutera senantiasa memberikan kemudahan bagi para penghuni dan pengguna jalan di kawasannya dengan kehadiran shuttle bus dari dan ke Kota Ayodhya. Rute shuttle bus terbagi atas dua yakni Kota Ayodhya – Stasiun Batu Ceper – Kota Ayodhya – Mall Alam Sutera. Layanan shuttle bus efektif per 1 Agustus 2017, dan beroperasi mulai jam 6 pagi setiap harinya, untuk jadwal perjalanannya adalah setiap satu jam sekali. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.