Kota Bogor Kian Semarak dengan Pesona Ramadan

BOGOR (Paradiso) – Tidak mau ketinggalan dari kota lain, Bogor menyiapkan sejumlah agenda untuk menyemarakkan Ramadan. Semuanya dirangkum dalam Pesona Ramadan 2019. Kegiatan ini tersebar di beberapa lokasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, Minggu (12/5).

Dijelaskannya, ada dua agenda utama yang digelar dalam Pesona Ramadan 2019. Pertama adalah Festival Marawis. Rencananya, event ini akan digelar 25 Mei, di Mall BTM, Jalan Ir H Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Agenda kedua adalah Bazaar Ramadan serta Festival Lagu-lagu Islami. Kegiatan ini akan diselenggarakan 29 Mei sampai 4 Juni. Lokasinya di halaman Masjid Al Mutaqin, Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor.

“Pesona Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan Disparbud Kota Bogor. Tujuannya jelas untuk menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadan. Selain sebagai hiburan, acara-acara itu juga sebagai bentuk syiar dan edukasi kepada masyarakat,” jelas Shahlan.

Dalam kegiatan ini, akan dilaksanakan pula pemutaran film bernuansa Islami. Tujuannya untuk menghibur sekaligus dakwah. Film dipilih sebagai media agar lebih dapat dinikmati dan diterima semua kalangan. Khususnya umat muslim.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung, menilai kegiatan ini sangat positif.
“Apalagi Bogor lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Jadi potensi untuk mendatangkan wisatawan lokal cukup besar. Bogor bisa menjadi alternatif buat warga Jakarta yang ingin melewatkan Ramadan,” papar Adella.

Pernyataan serupa disampaikan Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan.

“Pesona Ramadan akan memperkuat nuansa Islami di Kota Bogor. Karena, selama ini Bogor juga cukup ramah buat wisata halal. Secara keseluruhan, Bogor juga bisa membantu Jawa Barat menjadi destinasi halal. Dan imbasnya akan bagus buat pariwisata,” ujar Wawan yang juga Ki Dalang Wayang Ajen.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menilai datangnya Bulan Ramadan menjadi berkah buat pariwisata Indonesia.

“Mengapa? Karena di bulan ini kota-kota di Indonesia seakan berlomba menghadirkan atraksi atau event bertema Islami. Seperti yang juga dilakukan Kota Bogor. Hal ini akan semakin memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi halal nomor satu di dunia,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.