Kota Tua Jakarta Incar UNESCO World Heritage 2015

kota tuaJakarta (Paradiso) – Gedung-gedung tua yang masih berdiri kokoh di kawasan Kota Tua Jakarta, – dinominasikan oleh sejumlah komunitas untuk dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia.

Dodi, fasilitator lokal yang mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengatakan pihaknya sedang menggencarkan program wisata Kota Tua dan mengkampanyekan pentingnya pelayanan yang baik kepada wisatawan.

“Adapun metode Destination Management Organization (DMO) digunakan untuk mengelola wisata di kawasan ini dengan menerapkan masyarakat lokal yang berbasis kepariwisataan. Penataan ini menjadi bagian penting untuk menjadikan Kota Tua sebagai UNESCO Worls Heritage 2015,” ujarnya.

Dikatakan, saya berharap pengunjung memiliki rasa kepedulian terhadap sejarah di kawasan ini. Sejalan dengan itu, rasa kepemilikan bersama terhadap Kota Tua harus digaungkan.

“Pelayanan petugas museum pun perlu ditingkatkan dan jam buka lebih panjang. Kebersihan dan keamanan menjadi poin penting lainnya menuju Kota Tua sebagai cagar budaya warisan dunia,” katanya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.