Kualitas Meningkat, Penonton Film Indonesia Naik Hingga 34%

penonton filmJakarta (Paradiso) – Jumlah penonton film Indonesia meningkat hingga 34% pada semester I/2014 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan data dari filmindonesia.co.id menyatakan jumlah penonton film Indonesia pada enam bulan pertama 2014 mencapai 7.356.830, sedangkan pada semester I/2013 jumlahnya sebanyak 5.466.030 penonton.

Walaupun jumlah penonton melonjak tajam, tetapi jumlah penonton film Indonesia setengah tahun ini masih berselisih jauh dengan jumlah penonton setengah tahun pada 2011 yang mencapai 8.093.028.

Robby Ertanto Soediskam, anggota Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang juga sutradara dan produser film Indonesia, menyatakan para pembuat film Indonesia tetap harus meningkatkan kuantitas dan kualitas dari karyanya.

“Tantangan bagi film Indonesia adalah kualitas dari filmnya itu sendiri. Harus terus menggali potensi agar karyanya semakin berkualitas, terutama dalam hal storytelling atau cerita,” katanya.

Adapun jumlah produksi film Indonesia pada Januari-Juni 2014 tercatat sebanyak 53 film dan merupakan jumlah produksi film yang terbanyak dalam kurun empat tahun terakhir. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.