Liburan Mengasyikkan di Mekarsari

Mekarsari - The Circle Of LifeBogor (Paradiso) – Taman Buah Mekarsari sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia selalu berinovasi untuk menyuguhkan wahana dan atraksi yang asyik bagi pengunjung.

Pada Liburan Sekolah kali ini mulai tanggal 14 – 25 Juni 2014, dengan mengusung tema “Liburan Asyik di Taman Buah Mekarsari” Mekarsari akan menyajikan berbagai atraksi yang dikemas secara fun dan penuh edukasi.

Berbagai atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung selama Liburan Sekolah diantaranya The Circle of Life, Live Music (Akustik dan Full Band), Panen Buah, dan Banana Boat.  Tidak hanya itu, Taman Buah Mekarsari juga akan memberikan surprise kepada pengunjung yang beruntung setiap harinya.

The Cirlce Of Life, merupakan tarian karakter buah mekarsari yang terangkai menjadi satu pertunjukan yang menceritakan proses kehidupan tanaman mulai dari benih hingga panen dan kembali menjadi benih. Pertunjukan ini tersaji dalam warna-warni  karakter buah, penari berkostum buah yang dilengkapi dengan koreografi penari rusa dan burung sehingga menggambarkan kehidupan alam yang indah dan damai.

Live Music : Sajian musik akustik dan full band yang bertujuan menghibur para pengunjung taman buah mekarsari yang sedang menikmati keseruan berlibur di Mekarsari.

Panen Buah : Program mengunjungi kebun buah yang sedang panen dan pengunjung dapat langsung memetik buah dari kebunnya.

Surprise : Gimmick-Gimmick liburan yang ditujukan bagi pengunjung Taman Buah Mekarsari dalam bentuk bagi-bagi hadiah untuk anak-anak yang dikemas secara fun dan atraktif.

Selain atraksi di liburan sekolah kali ini, Taman Buah Mekarsari juga membuka Family Biking Camp yang merupakan Aktivitas Camp bagi keluarga selama 2 hari 1 malam dengan kegiatan utama bersepeda di Taman Buah Mekarsari. Program ini dapat dinikmati oleh pengunjung mekarsari hanya dengan Rp 1.250.000/malam (untuk 4 Orang). Fasilitas yang didapat diantaranya Tiket Masuk, Tenda untuk 1 Keluarga (4 Orang), Sarapan, BBQ/Makan Malam, Kereta Keliling Kebun Buah, 4 unit Sepeda, Jus Buah Segar, Kids Farm, Rujak dan Snack Pagi.

“Kami Berharap dengan adanya atraksi dan program yang kami suguhkan untuk pengunjung, dapat menambah kesan dan keceriaan pengunjung selama berlibur di Taman Buah Mekarsari” Ujar Firman Setiawan Selaku Supervisor Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari.

Selain Atraksi dan Program yang kami suguhkan, liburan kali ini lebih terasa langka dan unik karena bertepatan dengan mekarnya salah satu jenis bunga bangkai yaitu Suweg (Amorphophallus campanulatus). Bunga ini banyak ditemukan di daerah Pulau Sumatera, Jawa Tengah (Sragen) dan Bali. Masa vegetatif (berdaun) berlangsung selama 8 bulan, kemudian daun tersebut akan mongering. Diameter bunga mencapai 60 cm dengan tinggi spadix 90 cm dan warna mahkota merah maron  sampai ungu. Di Taman Buah Mekarsari, bunga ini didisplay di Gedung Informasi agar pengunjung dapat melihat proses mekarnya salah satu jenis Bunga Bangkai yang ada di Mekarsari. Bunga Bangkai ini diperkirakan akan mekar penuh pada tanggal 20 dan 21 Juni 2014 Pukul 17.00 – 19.00 WIB.

Taman Buah Mekarsari merupakan tempat wisata yang mengusung kredo 4-si yaitu Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi yang senantiasa melekat dalam setiap kegiatan dan wahana yang ada. Kedepannya, Taman Buah Mekarsari berupaya menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini yang sehat, modern dan peduli terhadap lingkungan. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.