Lippo Group Bangun Tujuan Wisata di Indonesia Timur

Jakarta (Paradiso) – Lippo Group melalui PT Lippo Karawaci Tbk akan membangun beberapa tujuan utama wisata di Indonesia Timur (Intim) mulai tahun ini.

Chief Executive Officer Lippo Homes, Ivan Budiono, di Manado, mengatakan kami melihat Indonesia bagian Timur sangat kaya akan sumber daya alam sehingga sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata. Tahun ini, Lippo akan mulai membangun tempat tujuan wisata domestik maupun mancanegara di Kota Manado kemudian ke Pulau Komodo dan ke Raja Ampat.

“Tiga wilayah ini sangat potensial untuk dikembangkan, namun selain kerja sama dengan pemerintah juga harus ada sentuhan swasta sehingga lebih cepat. Juga, tidak menutup kemungkinan investor asing untuk bergabung dalam pembangunan ini, sehingga realisasinya cepat selesai,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini, Lippo Group melakukan investasi sebesar Rp6 triliun untuk membangun kawasan perumahan dan bisnis Monacobay di Kota Manado, Provinsi Sulut. Proyek prestisius dengan posisi di kawasan prime CBD (Central Business District) Boulevard Manado yang dinamakan Monaco Bay, Manado Resort City.

“Monaco Bay adalah pembangunan terbesar dan terbaru di Kawasan Indonesia Timur dan merupakan satu-satunya pengembangan berkonsep luxurious resort style integrated. Dengan demikian, adanya Monaco Bay yang dikembangkan dengan konsep resort style ini akan menyandingkan Manado dengan kota-kota resort berstandart internasional terbaik dunia seperti Monaco City,” katanya.

Ditambahkannya, Monaco Bay yang akan dikembangkan di lahan seluas delapan hektare, didesain oleh tim arsitek internasional yang rencananya akan berdiri delapan landmark tower. Selain itu, Monaco Bay mempersembahkan keistimewaaan, 15 in 1 yang akan membuat Manado terkenal sebagai tujuan destinasi wisata kelautan menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai kota resort internasional.

“Monaco Bay Manado Resort City di dalamnya akan memiliki. The Resort style integrated, luxurious Lippo Mall, 5-star Lippo Hotel, Lifestyle Office, Cinemaxx, The New X-zone, Private Member Club, Lippo World Expo, Grand Chapel, Promenade Lifestyle, Sekolah Internasional, International Siloam Hospitals, Helicopter Service, Guest House, Marina Port,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, kita semua telah mengetahi keunggulan daerah Sulut khususnya Manado terkenal sebagai pusat koral dunia yang semakin mengukuhkan diri menjadi pintu gerbang wisata kelautan unggulan di pulau Sulawesi dan Indonesia bagian timur,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.