Locavore di Bali Terpilih Jadi Restoran Favorit di Indonesia

Restaurant Locavore
Restaurant Locavore

Jakarta (Paradiso) – Traveller’s Choice telah mengumumkan penghargaannya untuk restoran yang menempati posisi paling atas memenangkan hati komunitas TripAdvisor dengan makanan, layanan, dan suasana restoran mereka yang terdepan.

Penghargaan tahunan dari TripAdvisor, sebagai situs perjalanan terbesar di dunia ini telah mengumumkan bahwa, restoran yang terpilih telah memuaskan komunitas TripAdvisor dalam segi selera makan dan juga pengalaman fine dining yang tak terlupakan.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan jutaan review berharga dan opini dari para wisatawan. Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas review untuk restoran di dunia, dikumpulkan dalam periode selama lebih dari 12 bulan.

Di Indonesia, terpilih 10 teratas restoran yang kesemuanya berlokasi di Pulau Dewata, Bali. Dari kesepuluh tersebut berjajar nama resto seperti Peark French Restaurant di Legian, Cocoon Restaurant Bar Beach Club di Seminyak, Café Jemme di Kerobokan, Kayuputi di Nusa Dua, Sarong Restaurant di Kerobokan, Bambu Restaurant di Seminyak, Merah Putih di Kerobokan, Mozaic Restaurant Gastronomique di Ubud, dan Bridges yang juga terletak di Ubud.

Sedangkan yang menempati posisi pertama adalah Restaurant Locavore di Ubud, Bali. Resto ini berada di posisi pertama setelah memenangkan 411 hati traveler Indonesia yang memberikan review mereka.

Restoran Locavore yang relatif baru di Indonesia ini, dibuka awal 2013 dan menyajikan menu makanan Eropa kontemporer modern menggunakan bahan-bahan lokal dan berkualitas. Bukan hanya rasa dan penampilan makanan, pelayanannya pun sangat memuaskan.

“Pemenang restoran Travellers’ Choice memenangkan hati komunitas TripAdvisor dengan makanan, layanan dan suasana restoran mereka yang terdepan – bahan-bahan yang sempurna untuk pengalaman fine dining yang tak terlupakan,” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor.

“TripAdvisor salut kepada restoran-restoran teratas di dunia yang telah memuaskan komunitas kami dan memenuhi selera makan mereka.”

Penghargaan Travellers’ Choice memberikan penghargaan kepada tempat-tempat perjalanan teratas berdasarkan jutaan review berharga dan opini dari wisatawan TripAdvisor. Pemenang penghargaan ditentukan menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas review untuk restoran di dunia, dikumpulkan dalam periode selama lebih dari 12 bulan. (*)

 

10 Restoran Pilihan Wisatawan di Indonesia

1. Restaurant Locavore, Ubud

Restoran Locavore yang relatif baru di Indonesia ini, dibuka awal 2013 dan menyajikan menu makanan Eropa kontemporer modern menggunakan bahan-bahan lokal dan musiman. “Ini benar-benar makanan terbaik dalam perjalanan kami dan merupakan cara yang seru untuk mengakhiri liburan kami di Bali. Makanan lezat yang disajikan dengan kreatif dan penuh perhatian yang dibuat dari bahan-bahan lokal berkualitas tinggi dengan layanan yang baik di restoran yang didesain terbuka dan stylish,” kata reviewer TripAdvisor.

2. Pearl French Restaurant, Legian

Terletak di hotel butik Pearl, restoran Pearl French menyajikan masakan Perancis dengan sedikit sentuhan pengaruh Asia. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar,”Makanan di sini cantik dengan rasa dan penyajian yang menarik. Layanannya sungguh ramah dan mengesankan. Desain tamannya yang sangat romantis dan tersembunyi memberikan pengalaman lebih.”

3. Cocoon Restaurant Bar Beach Club, Seminyak

Terletak hanya 100 meter dari pantai, Cocoon Restaurant Bar Beach Club menawarkan fine dining, bersantai di tepi kolam renang dan suasana tenang, menyajikan masakan fusion Asia dan Mediterania. “Karyawannya sangat ramah, tahu banyak mengenai menu dan sangat profesional. Makanan kami sangat lezat dan disajikan dengan cantik. Benar-benar pengalaman makan terbaik kami selama liburan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

4. Cafe Jemme, Kerobokan

Cafe Jemme, yang memiliki nama yang sama dengan toko perhiasan high end yang menyatu dengannya adalah kafe yang benar-benar berharga. Dengan pemandangan sawah Bali dan suasana santai di Jalan Petitenget, Cafe Jemme menawarkan kuliner bercita rasa gourmet yang diolah oleh chef Australia pemenang penghargaan. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar, “Menunya sangat banyak dan melebihi harapan kami. Dekorasi sangat elegan dan stafnya sangat profesional dan membantu.”

5. Kayuputi di St. Regis Bali Resort, Nusa Dua

Dengan dominasi warna putih dekorasi restoran ini menampilkan latar belakang elegan Laut India. Menyajikan menu fine dining yang terinspirasi dari makanan Asia, tamu yang ingin mendapatkan pemandangan laut juga bisa memilih untuk makan al fresco atau makan di luar. “Makanannya enak dan mungkin patut mendapatkan Michelin star. Layanannya tanpa cela dan suasananya sungguh nyaman dengan iringan suara ombak,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

6. Sarong Restaurant, Kerobokan

Terletak di dua pavilion terbuka dengan gaya Bali dalam lingkungan taman tropis pribadi yang tertutup, Sarong menyajikan kombinasi eklektik kuliner Asia. Reviewer TripAdvisor berkata,”Desain, dekorasi dan konsep restoran adalah trendi. Layanannya bagus dan efisien, suasananya sangat nyaman dan makanannya menarik dengan fokus pada cita rasa Asia.”

7. Bambu Restaurant Bali, Seminyak

Bambu adalah permata tersembunyi restoran spesialisasi makanan Indonesia dengan sentuhan segar. Restoran ini menyajikan masakan Bali seperti yang disajikan di rumah atau selama upacara tradisional. “Untuk pengalaman dining terbaik di Seminyak, jika tidak di Bali, saya menawarkan Bambu. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pengalaman mencicipi berbagai kuliner Indonesia dalam suasana yang menakjubkan” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

8. MerahPutih Restaurant, Kerobokan

MerahPutih, dinamakan sesuai dengan nama bendera Indonesia, menargetkan untuk menyediakan masakan Indonesia tradisional dalam lingkungan yang stylish. Menu restoran ini dipisahkan dalam dua bagian. Satu bagian menyajikan makanan Indonesia tradisional, sementara yang lainnya menyajikan pilihan untuk kuliner Indonesia dengan sentuhan modern. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar,”Salah satu pengalaman dining paling top di Bali! Atmosfernya, desainnya dan layanannya semuanya fantastis!”

9. Mozaic Restaurant Gastronomique, Ubud

Dikenal karena menu Perancisnya yang inovatif dikombinasikan dengan cita rasa Indonesia, menu di restoran Mozaic terdiri dari makanan yang berkembang, menghilang dan kembali sesuai dengan ketersediaan pasar. “Restoran ini chic, dekorasinya bagus dengan meja di taman, lentera dan music yang lembut. Semua makanan disajikan dengan baik, penuh cita rasa,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

10. Bridges, Ubud

Dinamakan karena lokasinya yang unik dekat jembatan Campuhan, Bridges ingin menawarkan pengalaman kuliner terbaik dalam lingkungan yang memungkinkan untuk menjalin hubungan dan berbagi dengan orang lain di dunia. Seorang reviewer TripAdvisor berkata,”Restoran yang sangat bagus! Lokasi, makanan, suasana, dan staf yang ramah dan profesional – apa lagi yang bisa saya katakan? Restoran ini harus dicoba kalau ingin mencari pengalaman fine dining!”

 

10 Restoran Pilihan Wisatawan di Dunia

 

1. El Celler de Can Roca, Girona, Spanyol (784 review)

2. Midsummer House, Cambridge, Inggris (546 review)

3. MaisonLameloise, Chagny, Perancis (376 review)

4. The French Café, Auckland, Selandia Baru (419 review)

5. Alinea, Chicago, Illinois (542 review)

6. El Club Allard, Madrid, Spanyol (658 review)

7. Epicure, Paris, Perancis (696 review)

8. Le Manoir Aux Quat’Saisons, Great Milton, Inggris (990 review)

9. Le Gavroche, London, Inggris (1,685 review)

10. Martin Berasategui, San Sebastian, Spanyol (405 review)

 

10 Restoran Pilihan Wisatawan di  Asia

1. TRB – Temple Restaurant Beijing, Beijing, Tiongkok (420 review)

2. Le Versace, Patong, Thailand (342 review)

3. Indian Accent, New Delhi, India (395 review)

4. Peshawri, Mumbai, India (451 review)

5. Cafe des Amis, Pattaya, Thailand (365 review)

6. Caprice, Hong Kong, Tiongkok (370 review)

7. Siam Supper Club, ChoengThale, Thailand (687 review)

8. Restaurant Locavore, Ubud (411 review)

9. Pearl French Restaurant, Legian (685 review)

10. Spiral, Manila, Filipina (391 review)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.