Lomba Cerita Liburan Akhir & Awal Tahun Berhadiah 150 Juta

JAKARTA (Paradiso) – Libur Natal dan Tahun Baru yang berbarengan dengan libur sekolah, memberi kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk piknik bersama. Pastikan bahwa liburan akhir tahun Anda pun menyenangkan, dengan mengunjungi destinasi wisata yang tersaji komplit di Nusantara.

Melengkapi keceriaan liburan Anda, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Lomba Cerita Liburan Akhir & Awal Tahun. Lomba ini dibuka untuk periode 27 Desember 2018 – 7 Januari 2019. Panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp150 juta!

Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, siapa pun boleh ikut meramaikan lomba ini. Mekanismenya pun tidak sulit, hanya memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Semua hasil karya bisa dipublikasikan di ketiga medsos tersebut. Tujuannya, agar masyarakat lebih tahu keberadaan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

“Destinasi bebas! Bisa dimana saja di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Peserta bisa mengeksplore gunung, savana, hutan, ladang, kebun, danau, sungai, hamparan persawahan, pantai, pulau, hingga bawah laut. Boleh juga soal atraksi wisata, akses ataupun amenitas pada setiap destinasi yang dikunjungi. Budaya, alam, kuliner, dan wisata buatan juga bisa diulas,” bebernya, Rabu (26/12).

Adapun ketentuan lomba, khusus pengguna Instagram dan Facebook bisa memposting foto atau video saat liburan di akun pribadi. Beri caption tentang cerita liburan, lengkap dengan nama destinasinya.

Peserta wajib follow dan mention akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Jangan lupa gunakan hastag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia, dan #WonderfulIndonesia.

Sementara untuk pengguna Twitter, peserta bisa membuat kultwit (minimal 10 twit) pada akun pribadi. Ceritakan tentang serunya liburan di akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019. Follow akun pesonaid_travel dan gunakan hastag #PesonaCeritaAkhir2018Awal2019.

“Untuk pengguna Instagram dan Facebook, penilaian dilakukan berdasarkan interaksi dengan netizen. Seperti komentar, like, share, dan view. Sedangkan untuk pengguna Twitter, penilaian berdasarkan kultwit dengan cerita terbaik,” imbuhnya.

Arief menambahkan, panitia menyiapkan total uang tunai sebesar Rp150 juta. Hadiah tersebut akan diberikan kepada 150 pemenang, baik peserta pengguna Instagram, Facebook, maupun Twitter. Dengan demikian, setiap kategori akan dipilih 50 pemenang yang masing-masing mendapat hadiah Rp1 juta.

“Peserta boleh ikut di semua kategori, dan boleh mengajak semua anggota keluarga. Ajak juga teman-teman untuk berbagi keseruan liburannya di lomba ini. Pemenang akan diumumkan sehari setelah lomba ditutup, atau tepatnya pada 8 Januari 2019,” pungkasnya.(*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.