Lomba Modern Dance Serta Fashion Show Bakal Ramaikan Festival Crossborder Nunukan 2019

NUNUKAN (Paradiso) – Branding besar Festival Crossborder Nunukan 2019 semakin diperkuat. Konten acaranya pun semakin diperluas. Bukan sekedar atraksi wisata, event yang akan digelar di GOR Dwikora, Nunukan 13-14 Juli ini juga diramaikan dengan berbagai lomba.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, Festival Crossborder Nunukan juga bakal diisi beragam perlombaan. Dari mulai kompetisi modern dance serta fashion show. Dan seluruh terbukan bagi umum.

“Program ini bertujuan untuk menjadi wadah positif bagi masyarakat lokal dan Tawau, khususnya generasi muda. Disamping itu sebagai pemacu sehingga masyarakat lebih aware dengan Festival Crossborder. Dengan itu diharapkan generasi muda semakin aktif membangun perbatasan dengan hal-hal yang positif,” kata Rizki, Selasa (2/6).

Terpisah, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung mengajak masyarakat, khususnya generasi muda di Nunukan dan sekitarnya untuk ikut meramaikan perlombaan tersebut. Apalagi Adella berkeyakinan generasi muda di daerah memiliki kreativitas tinggi yang tak kalah dengan bagusnya.

“Kami sengaja mengajak generasi muda untuk berperan serta dalam event ini. Karena mereka ini merupakan aset daerah. Mereka merupakan generasi millenial yang nantinya menjadi tulang punggung kreatifitas di Nunukan. Dengan begitu sektor pariwisata kreatif akan semakin baik di daerah,” papar Adella.

Soal hadiah, para peserta tak perlu khawatir. Kemenpar telah menyediakan beragam hadiah bagi para penampil terbaik. Baik itu uang pembinaan maupun hadiah lainnya.

“Pokoknya tidak usah khawatir. Sudah kita siapkan. Kapan lagi kita bisa tampilkan kreasi terbaik untuk memajukan daerah. Makanya yuk segera daftar,” timpal Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono.

Perlu diketahui, selain berbagai program seru, Festival Crossborder Nunukan bakal menampilkan dua penyanyi ibukota Jakarta. Ada pedangdut bersuara emas Uut Permatasari, dan jebolan ajang pencarian bakat Micky AFI. Mereka akan memanaskan panggung musik dengan lagu andalan masing-masing.

Kemenpar pun menyediakan transportasi gratis bagi pengunjung, dari Pelabuhan menuju GOR Dwikora. Selain itu, ada door prize yang akan dibagikan ke penonton. Yaitu berupa t-shirt dan topi eksklusif Wonderful Indonesia.

Bagi Menteri Pariwisata Arief Yahya, Festival Crossborder bertujuan mendorong percepatan pembangunan pariwisata di perbatasan. Karena tidak dapat dipungkiri wilayah perbatasan memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Apalagi sangat jelas pembangunan Indonesia saat ini tidak bisa tersentralisasi lagi di perkotaan.

“Momentum Festival Crossborder menjadi triger bagi masyarakat khususnya generasi muda di perbatasan untuk bersama membangun perbatasan lewat kreativitas. Karena jelas tanpa peran serta semua pihak pembangunan pariwisata di daerah tak dapat maksimal,” ujar Menpar AY.

Disatu sisi, semakin beragamnya program yang ditampilkan akan memperkaya atraksi di Festival Crossborder. Dengan itu makin banyak wisatawan yang akan datang ke event tersebut.

“Flow of people selalu diikuti flow of money. Ini yang akan menggerakkan perekonomian di perbatasan. Semakin banyak wisatawan datang, semakin banyak uang berputar di Festival Crossborder. Imbasnya besar bagi masyarakat,” pungkas Menpar. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.