Manado Launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017

JAKARTA (Paradiso) – Saat ini Kota Manado menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia. Kota Manado terus berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisman maupun wisnus, demi menguatkan lagi daya tarik Kota Manado, Pemkab Sulawesi Utara, Pemkot Manado didukung Kementerian Pariwisata me-launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017 di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (21/11/2016) malam.

Sebanyak 21 kegiatan akan dilangsungkan selama satu tahun. Diantaranya Bendi Weekend On Boulevard di sepanjang jalan Boulevard Manado (setiap akhir pekan), Pentas Hiburan Rakyat di Taman Kesatuan Bangsa (setiap akhir pekan), Figura Manado di Kawasan Megamas (29 Januari), Olahraga tradisional perairan Tulude di Teluk Manado (30 Januari) dan Festival Cap Go Meh di Kawasan Pecinan Kota Manado (12 Februari).

Selain itu juga gelar Tarian Selendang Biru;  Manado Easter Show; Manado Cantate; International Choir Festival; Manado Extreme Adventures Tourism, International Trail Running, Hasher International di Kawasan Hutan Lindung Gunung Tumpa Manado pada 18 hingga 22 Oktober 2017), Miss Scuba International di MCC pada 25 November 2017 dan Pisah Taong di Megamas Manado pada 31 Desember.

Peluncuran kalender wisata ini sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Manado, Sulut untuk tahun 2017. Sehingga untuk mewujudkannya, diperlukan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 51.110 wisman dan 1,27 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan apresiasi terhadap peluncuran Kalender Wisata Pesona Manado 2017. Sekaligus menjadi sarana wisata untuk mempromosikan potensi pariwisata Kota Manado yang dikenal akan keindahan Taman Nasional Laut Bunaken.

“Bunaken sebagai destinasi marine tourism kelas dunia memiliki nilai jual tinggi. Kita gencar mempromosikan di antaranya ke Tiongkok sebagai pasar utama. Manado belakangan ini menjadi salah satu destinasi favorit di kalangan wisatawan Tiongkok,” ujar Arief Yahya berikan sambutan saat acara launching Kalender Wisata Pesona Manado 2017 di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (21/11/2016) malam.

Dia menambahkan, pada bulan Juli sampai Agustus 2016 yang lalu, kunjungan turis Tiongkok ke Manado naik hingga 1000 persen karena ada direct flight dari empat provinsi dan 6 kota di Tiongkok. Tak hanya itu, Manado juga mempunyai keunggulan di tiga A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas).

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, sektor pariwisata menjadi andalan bagi Kota Manado dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana destinasi pariwisata Manado dapat mendorong kunjungan berulang-ulang bagi para wisatawan.

Selain itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut juga mengatakan, bahwa sepanjang tahun 2017 telah disiapkan sebanyak 21 kegiatan pariwisata unggulan yang diharapkan nantinya menjadi acara tahunan. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.