Mari Bergembira Sambil Beramal Bersama Flash Charity Bali di The Stone Hotel Kuta

BALI (Paradiso) – Hidup memang perlu berbagi. Dari berbagi dengan sesama diyakini kita akan mendapatkan kebahagiaan yang selama ini didambakan setiap insan manusia. Dari keinginan berbagi itu maka Melly St. Ange bersama sejumlah rekannya yang tergabung dalam Flash Charity Bali berinisiatif menggelar kegiatan amal bertajuk Spring Charity Bazaar yang berlangsung hari ini (Minggu,4 Maret 2018) di The Stones Hotel, Kuta. Kegiatan yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore dimaksudkan untuk mendukung Klinik Kesehatan Ibu dan Anak Yayasan Rama Sesana Bali. Kegiatan ini juga diikuti 100 pelaku industri pendukung kepariwisataan di Bali.

“Hasil dari bazaar ini akan kami salurkan untuk membantu Klinik Kesehatan Ibu dan Anak Yayasan Rama Sesana. Yayasan ini didedikasikan untuk melayani kebutuhan layanan kesehatan kaum wanita yang mencari kehidupan di kegiatan ekonomi pasar – pasar tradisional di Bali,” ujar Melly St. Ange.

Menurut Melly, di bazaar ini ada 100 meja yang menjual berbagai jenis kerajinan dan makanan dengan diskon harga mencapai 80 persen. Selain itu, pihaknya juga menyediakan 15 meja untuk yayasan – yayasan sosial di Bali.

“Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk datang ke acara amal ini. Acara ini digarap dengan konsep acara keluarga One Family Fun Day karena itu selain penggalangan amal, juga akan ada fashion show, penampilan band dan vokal anak-anak dan ballet,” terangnya.

Melly berharap supaya banyak orang mau menyumbang ke yayasan seperti Yayasan Rama Sesana. “Saat ini fokus di Yayasan Rama Sesana. Yayasan ini memberikan layanan gratis untuk masyarakat ke pasar-pasar tradisional di Bali, dan begitu banyak masyarakat yang sudah mereka edukasi. Memang saat ini pelayanan dengan jemput bola yang paling bagus,” jelasnya.

Sementara itu dr. Luh Putu Upadisari, pemilik Yayasan Rama Sesana mengaku dana bantuan dari bazaar amal oleh Flash Charity Bali ini akan difokuskan ke mobile clinic.

“Dana dari kegiatan ini akan kami salurkan untuk kegiatan mobile clinic ke desa-desa dengan memberikan screening pendeteksi dini kanker payudara, screening kanker leher rahim, dan memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan saluran reproduksi dan kesehatan umum,” ujarnya.

Dokter yang membuka klinik di lantai empat Pasar Badung ini menjelaskan Yayasannya lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami memberikan edukasi kepada perempuan. Tapi kami juga memberi edukasi untuk laki-laki. Tujuannya agar mereka memberikan perhatian dan lebih menghargai pasangannya,” katanya.

Lebih jauh, dr. Sari berharap agar perempuan lebih peduli dan memahami tentang dirinya bahwa mereka berperan penting dalam meneruskan generasi bangsa. “Untuk masyarakat, mari kita berikan waktu dan pikiran kita untuk memahami bahwa dalam meneruskan generasi bangsa ada peranan perempuan, jadi laki-laki dan perempuan akan saling menghargai. Sehingga generasi kita kedepannya lahir dari manusia yang sehat, pintar, dan berkualitas,” pungkasnya*

Untuk diketahui Flash Charity Bali menjual meja/table yang dibeli oleh teman2 yang suka berjualan/pedagang sepatu, tas, pakaian, perhiasan dll seharga Rp. 300.00. Para penjual harus menjual dengan harga discount sampai dengan 80%. Hotel juga menjual makanan & minuman dengan harga khusus untuk para pengunjung bazaar. Sepanjang hari sejak Spring Charity Bazaar dibuka akan ada hiburan dari The TAB Bali, Era Music School, dan Lanneke Ballet Dance yang akan dibawakan oleh anak-anak. Jadi sangat diharapakan para pengunjung membawa serta anak2 mereka untuk menonton pertunjukan tersebut. selain itu agar menggugah anak-anak agar lebih belajar dunia seni daripada bermain ponsel.

Selain itu ada juga hiburan fashion show dari Milo’s Collection, Kim Patra Acoustic music, Yoga Demo & lndian Dancing dari lndian Consulate di Bali. Juga ada penampilan dari Alam Atelier School Berawa, yaitu melukis wajah, kesenian & pekerjaan tangan dan membacakan cerita bagi anak-anak.

Kegiatan ini uga akan diramaikan oleh Zumba Dance dari Bali Social Group Seminyak dan Jimbaran serta Ika Belly Dancing Group dan tak ketinggaln artis-artis dari Bali Jo. Penyanyi Bali yg cukup terkenal Galuh Billen juga akan menyumbangkan suaranya pada acara Spring Charity Bazaar tersebut. Para orang tua dan anak-anak dapat menonton pertunjukan ini secara gratis, berbelanja dengan discount besar serta beramal. Ada juga penjualan tiket undian, lucky draws dll. Mari bergembira sambil beramal. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.