Mau Liburan Gratis? Ikuti Kontes Foto #MudikSeruAP2

JAKARTA (Paradiso) – Mau melanjutkan keseruan liburan dan gratis setelah Lebaran? Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin cukup pintar membidik digital lifestyle customers yang menggunakan jasa bandara. “Anak muda sekarang sudah smartphone minded,” sebut CEO AP II yang mantan Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom 2012-2016 itu.

“Anak muda sekarang itu digital, interaktif, komunikasi data, eksis di dunia maya, aktif di media sosial! Melombakan foto mereka selama di airports di bawah APII lalu diupload dalam mata kegiatan “Mudik Seru Angkasa Pura II” akan menjadi ajang seru buat mereka,” ungkap M Awaluddin.

Timingnya pas, mudik Lebaran, disaat peak season. Beruntunglah bagi Anda yang pulang kampung di wilayah yang terdapat bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II). Hanya dengan berbagi foto dan pengalaman mudik dari bandara AP II, perusahan BUMN ini akan membiayai liburan bagi 10 pemenang ke tempat wisata di daerah-daerah yang terdapat bandara AP II.

“Seru kan?” kata Awaluddin yang siaga di Bandara Soekarno Hatta Jakarta dari subuh menjelang H-3 itu.

“Peserta wajib mengikuti (follow) akun Twitter Angkasa Pura II (@angkasapura_2) serta (@contactap2) atau mengikuti (follow) Instagram Angkasa Pura II (@angkasapura2). Peserta wajib menggunakan tema pada foto akan diupload “Mudik Seru Angkasa Pura II”, dan peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 buah foto,” ujar Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarisman, Rabu (21/6).

Adapun bandara yang bisa dijadikan obyek foto antara lain, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastra Negara (Bandung), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Internasional Kuala Namu (Medan), dan Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru).

Kemudian bisa di Bandara Internasional Minangkabau (Padang) )Bandara Sultan Thaha (Jambi), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Bandara Depati Amir (Pangkal Pinang), Bandara Halim Perdana Kusuma (Jakarta), dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara).

Pemenang nanti, bisa menikmati liburan gratis di destinasi wisata di daerah bandara yang menjadi spot foto yang dikonteskan. Seperti diketahui, destinasi-destinasi wisata yang ada di sekitar bandara-bandara yang disebut di atas oke-oke punya.

“Peserta diwajibkan share fotonya dan menceritakan pengalaman menariknya selama mudik, kemudian mention ke Twitter @angkasapura_2 atau @contactap2, serta Instagram @angkasapura2 dengan hashtag #MudikSeruAP2. Setelah shate foto, peserta diwajibkan mengirim fotonya melalui email airport.services@angkasapura2.co.idukuran foto minimal 2 mb,” papar Yado.

Yado menambahkan, pengiriman foto dimulai sejak 21 Juni 2017 hingga 9 Juli 2017. Sementara editing foto hanya diperbolehkan sebatas basic editing. “Dalam Photoshop editing brightness/contrast, level, hue/satuartion, dan croping tidak diizinkan lebih dari 10% dari foto asli,” tambah Yado.

Syarat lainnya, foto yang diikutsertakan dalam kontes ini, belum pernah diikutkan dalam kontes lain atai dimuat di media massa lainnya dan merupakan asli hasil karya foto sendiri, bukan menjiplak atau mengambil dari internet maupun sumber lainnya.

“Foto yang diupload tidak diperkenankan mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan atau pencemaran nama baik dan tidak sesuai tema yang dilombakan,” pungkas Yado.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi langkah AP II yang turut menyemarakan #MudikPenuhPesona dan #WisataJalurMudik ity. Menurutnya, dengan banyak menshare foto-foto saat liburan Lebaran di destinasi wisata sangat membantu promosi pariwisata Indonesia demi mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawab nusantara (wisnus).

“Momen liburan Lebaran ini sangat berharga, karena sebagian besar masyarakat Indonesia menghabiskan waktu untuk berwisata. Bila serempak diposting ke media sosial, maka semua akan dipenuhi foto-foto destinasi wisata kita,” kata Menpar Arief Yahya.

Begitu juga apa uang dilakukan AP II, Menpar Arief Yahya menilai langkah itu akan menunjukkan kepada dunia seperti apa kondisi bandara-bandara di Indonesia yang sudah ok dan berkelas internasional.

“Calon wisatawan harua tahu seperti apa kondisi bandara-bandara kita. Banyak yang sudah kelas internasional. Calon wisman jangan ragu lagi berkunjung ke Indonesia. Selamat mengikuti kontesnya, nikmati liburan gratisnya. Dan jangan lupa banyak-banyak mempostingnya ke medsos,” tukas Menpar Arief Yahya.(*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.