Mengabadikan Momen Dalam #CeritaPancious Bersama Rio Motret

JAKARTA (Paradiso) – Hampir 10 tahun sudah, Pancious hadir di Indonesia menyajikan makanan berkualitas tinggi untuk para Pancious Lovers. Selama itu pula Pancious turut menghadirkan suasana akrab nan hangat bagi Pancious Lovers saat bersantap hidangan favorit bersama keluarga maupun teman.

Bukan sekadar untuk bersantap, Pancious juga kerap dipilih sebagai tempat untuk merayakan momen penting seperti ulang tahun, perpisahan dengan sahabat, atau sekadar bersenda gurau dan hang out dengan teman. Di balik kebersamaan itu pun terselip cerita-cerita menarik yang sayang dilewatkan tanpa diabadikan dengan bidikan kamera.

Menyadari hal itu Pancious mengajak para Pancious Lovers untuk berbagi momen terbaiknya kala bersantap di outlet Pancious. Lewat kampanye #CeritaPancious, Pancious Lovers bisa mengekspresikan dan menceritakan pengalaman mereka dalam sebuah foto. Mengapa foto? Karena sebuah foto bisa bercerita banyak daripada kata-kata. Foto, menyiratkan sejuta makna yang tak bisa terucap hanya dengan tulisan. Kampanye #CeritaPancious juga menjadi ajang untuk mendekatkan Pancious kepada para Pancious Lovers dengan cara yang kreatif.

Kampanye berbentuk kompetisi foto ini bekerjasama dengan brand kamera Nikon yang dimulai pada Agustus 2016 dan berakhir Desember 2016, di mana customer diajak untuk mengabadikan segala aktivitas mereka saat makan di Pancious lewat foto yang di-posting di Instagram. Untuk berpartisipasi, customer harus menyertakan hashtag #CeritaPancious serta tag dan mention akun Instagram @panciouspancious dan @nikonindonesia.

Belajar Mengabadikan Momen Sempurna Bersama Rio Motret

Tidak hanya mengajak Pancious Lovers untuk berkompetisi lewat foto, Pancious juga memberikan edukasi bagaimana mengabadikan momen yang tepat untuk menghasilkan sebuah foto yang indah dan bisa ‘berkata-kata’. Untuk itu Pancious menggandeng fotografer ternama Rio Motret yang bertindak sebagai mentor.

Nama Rio Motret di dunia fotografi tentu sudah tidak asing lagi. Pengalamannya sebagai fotografer terlihat dari karyanya yang selalu bisa menghasilkan foto dramatis ‘yang berbicara’. Rio pun dipercaya banyak selebriti untuk memotret momen istimewa mereka. Ia juga sukses menggelar pameran ‘Alkisah’, sebuah pameran foto yang terinspirasi dari 17 cerita rakyat dan melibatkan 65 selebriti.

Kesuksesan dan sambutan positif dari masyarakat terhadap ‘Alkisah’ membuat nama Rio Motret menjadi cukup besar dan dikenal di ranah fotografi Indonesia. Atas dasar itulah, Pancious memilih Rio Motret sebagai partner dan mentor untuk kampanye #CeritaPancious.

Kampanye #CeritaPancious dimeriahkan dengan roadshow workshop fotografi di empat kota bersama Rio Motret. Dalam roadshow yang diadakan di empat kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar, Rio membagikan pengetahuannya kepada 30 peserta workshop yang beruntung dari masing-masing kota. Materi workshop yang diberikan cukup bermanfaat tidak hanya untuk ikut dalam kompetisi saja tapi juga sebagai penyaluran hobi foto secara umum.

Mulai dari teknik pengambilan foto di dalam outlet Pancious saat kurang mendapatkan cahaya, cara menentukan angle foto hingga teknik editing diajarkan dalam workshop fotogrfi ini. Rio juga mengajarkan cara menangkap momen yang sempurna dan ‘berkisah’ dalam fotografi. Tak sekadar teori, para peserta workshop pun bisa langsung mempraktekkan ilmu-ilmu yang diberikan Rio Motret. Peserta workshop ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari pemula hingga profesional, juga anak muda sampai dewasa.

Tiga Pemenang Kampanye #CeritaPancious

Kampanye yang berlangsung selama tiga bulan ini berhasil mendapatkan 440 foto yang memenuhi persyaratan seperti menyertakan hashtag #CeritaPancious, juga tag dan mention @panciouspancious dan @nikonindonesia. Tak sedikit momen dan cerita unik yang didapat dari kampanye ini. Mulai Pancious Lovers yang sudah menjadi pelanggan setiap Pancious sejak berpacaran hingga menikah, sampai pelayanan ramah para staf Pancious yang tak segan memberi saran kepada peserta tentang cara mengambil foto. Ada pula yang tampil total memakai kostum unik saat merayakan hari spesial di Pancious.

Dari ratusan foto yang terkumpul, dipilih tiga foto terbaik yang berhak memenangkan kamera dari Nikon sebagai hadiah utama. Foto terpilih merupakan hasil seleksi secara khusus oleh tim Pancious dan Nikon Indonesia.

“Kami melihat usaha, kualitas foto, dan tentunya caption yang mereka berikan harus menarik dan unik,” ujar Marketing Director Pancious Group Fransisca Tjong.

#CeritaPancious merupakan kampanye yang diadakan Pancious untuk memberikan customer kesempatan dalam menceritakan pengalaman kuliner mereka di Pancious. Selain itu Pancious juga ingin merangkul Pancious Lovers dari dunia fotografi mengingat di era social media sekarang ini, makanan dan fotografi sangat berkaitan erat. Selain menikmati hidangan, mengabadikan momen juga salah satu yang menjadi aktivitas wajib masyarakat masa kini.

Setiap tahunnya Pancious selalu menggelar kampanye sebagai tempat bagi Pancious Lovers untuk mengekspresikan kreativitas yang selalu baru. Salah satunya dengan kegemaran mereka pada dunia kuliner dan fotografi. Diharapkan dengan kampanye #CeritaPancious, kedekatan Pancious dan customer semakin erat dan bukan tidak mungkin bisa melahirkan fotografer berbakat. (*)

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.