Meriahnya Perayaan Imlek di Hotel Gran Melia Jakarta

Imlek Melia HotelJakarta (Paradiso) – Dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2565 yang jatuh pada 31 Januari 2014 lalu, hotel Gran Melia Jakarta menyelenggarakan seremoni Prosperity Toss atau lebih dikenal dengan sebutan Lo Hei.

Jim Boyles, General Manager Hotel Gran Melia Jakarta, Christien Suriadjaya dan Reggy Suriadjaya selaku perwakilan PT. Suryalaya Anindita International serta tamu-tamu kehormatan bersama-sama melakukan tos yee sang di muka restoran Tien Chao, restoran khas makanan Kanton dan Sichuan yang tahun ini menyajikan beragam jenis yee sang. Dipercaya bahwa semakin tinggi tos yang dilakukan maka semakin besar keberuntungan yang dimiliki seseorang di tahun baru.

Acara dilanjutkan dengan eye-dotting ceremony, yaitu pemberian ulasan mata pada Barongsai dengan tujuan untuk membangunkan Barongsai agar dapat melakukan atraksi tarian, diteruskan dengan pemberian teh. Pengulasan mata dan pemberian teh menjadi simbol tahun baru yang diharapkan lebih bersinar, lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Tarian barongsai dan liong (naga) selalu menghiasi perayaan Imlek di Hotel Gran Melia Jakarta. Dua barongsai yang mewakili wilayah utara dan selatan melakukan atrakisi berkeliling area lobby diringi dengan permainan drum dan simbal. Barongsai hijau yang tampil mewakili wilayah utara sangat lincah,  sedangkan barongsai putih bertanduk yang mewakili  wilayah selatan tidak kalah melompat-lompat, menghibur para tamu hotel dan tamu yang sedang berada di hotel untuk menikmati makan malam keluarga merayakan tahun baru imlek.

Perayaan Imlek berlangsung satu bulan penuh sampai dengan akhir Februari khusus di restoran Tien Chao. Tien Chao menyajikan tiga set menu lengkap dengan yee sang yang dapat dipilih, seperti yee sang tradisional atau ala Thai. (*)

Facebook Comments

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.