Mudik Aman Dengan AXA Drive

Jakarta (Paradiso) – Masyarakat yang ingin mudik tak perlu cemas karena aplikasi telepon seluler (ponsel) cerdas AXA Drive dapat membantu pemudik mengemudi dengan aman. “Aplikasi ponsel cerdas dapat membantu pemudik mengemudi dengan aman, karena aplikasi ini mengasah keterampilan mengemudi pemudik,”ujar Wakil Presiden Eksekutif-Kepala Distribusi PT Asuransi AXA Indonesia, Banua Sianturi saat acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Aplikasi yang bisa dijalankan dalam ponsel cerdas berbasis Android dan iOs tersebut menggunakan teknologi telematika dan sensor gerak untuk merekam dan menganalisis tiga komponen yakni percepatan, pengereman dan tikungan.

“Aplikasi ini dapat membantu masyarakat meningkatkan keterampilan mengemudi di jalan raya, sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan dominan yaitu faktor manusia,”tambah dia.

Secara umum, penyebab kecelakaan terbagi tiga yakni infrastruktur, kondisi kendaraan dan manusia. “Setiap manusia punya kendali pada dirinya sendiri. Dengan aplikasi ini, banyak kiat yang diberikan sehingga bisa mengemudi dengan aman dan nyaman”.

Pihaknya sengaja memilih momen menjelang mudik Lebaran, untuk mengantisipasi banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi ketika mudik. Masyarakat bisa berlatih melalui aplikasi itu.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terjadi sebanyak 100.106 kecelakaan pada 2013, yang mengakibatkan 26.416 korban meninggal dunia, 28.438 korban luka berat dan 110.448 korban luka ringan.

“Dengan kehadiran aplikasi AXA Drive yang merekam accelerating, braking, dan turning bertujuan membantu masyarakat untuk meningkatkan ketrampilan mengemudi di jalan raya sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan dominan yaitu faktor manusia. Penggunaan aplikasi AXA Drive diharapkan dapat meningkatkan kesadaran agar mengemudi dengan aman,” ujar Paul-Henri Rastoul, President Director and Chief Executive Officer, PT Asuransi AXA Indonesia.

Selama bulan Juli hingga Agustus 2015 pengguna AXA Drive memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik melalui partisipasi social media campaign dengan tema “Drive Smart with AXA”. Pengguna dapat menampilkan nilai mengemudi tertinggi mereka di akun Twitter masing-masing dengan menggunakan hashtag #AXADriveSmart dan mention @AXAIndonesia.

AXA Drive telah tersedia dan dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOs dan Google Play untuk pengguna Android. (bowo)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.