Mudik ke Majalengka, Ini Panduan 10 Destinasinya

MAJALENGKA (Paradiso) – Majalengka dianugerahi alam yang kece banget. Destinasinya pun beraneka ragam. Mulai dari gunung, air terjun, hingga danau. Semua eye catching. Sangat menarik, eksotik dan unik.

“Majalengka memiliki dataran rendah di bagian utara, berbukit di bagian tengah, dan pegunungan di bagian selatan. Tak heran tempat wisatanya banyak. Air terjun, gunung dan telaga sangat menarik. Tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri,” tutur Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Sabtu ( 25/5).

Penasaran? Yuk simak 10 destinasi di Majalengka, Berikut #pesonamudik2019.

1.Gunung Sanghyang Dora

Objek wisata dengan keindahan khas perbukitan. Berada di sini, pemandangan kota Leuwimunding keren banget. Kawasan ini terkadang tertutup kabut tipis, membuat pesonanya kian puitis. Sangat rekomended untuk kemping.

View di sini menjadi daya magic, sangat cocok untuk berselfi maupun fotografi. Abadikan moment keindahan alam yang mengasyikan. So, pastikan ke Gunung Sanghyang Dora ya.

  1. Curug Cipeuteuy, Bantaragung Sindangwangi

Air terjun menawan di tengah hutan konservatif. Wisata alam nan cantik sangat memanjakan mata. View teraseringnya bagaikan Ubud Bali. Airnya sangat jernih dan dingin. Udaranya sangat sejuk.

Kerennya lagi, fasilitas di sini dikelola dengan baik. Dengan hadirnya gazebo, toliet, parkiran dan lainnya. Jangan lupa, abadikan keindahannya dengan berfoto dan upload ke media sosial.

  1. Curug Ciguntur

Curugnya indah. Panoramanya keren banget. Kawasannya asri. Banyak pepohonan rimbun. Suasananya sejuk dan airnya jernih. Sangat dianjurkan untuk dikunjungi.

Curug Ciguntur memiliki empat undakanm alirannya berbeda semua. Curug ini merupakan aliran sungai padabeunghar kuningan, aliran yang lumayan jauh dari sumber mata air padabeunghar ini.

  1. Curug Cilutung, Talaga

Curug Cilutung Talaga sangat indah saat kemarau. Bebatuannya unik. Dari mulai air terjun hingga sungainya sangat enak dilihat. Tempat ini dijadikan spot foto selfie. Dan bebatuan di bawah curug, enak buat ngadem dan seringkali dijadikan botram.

Fasilitas yang disediakan tempat ini , antara lain kolam renang anak-anak dan saung gazebo sebagai tempat istirahat. Jika sobat suka mancing, di Curug Cilutung Talaga ini disediakan pemancingan ikan.

  1. Goa Lalay

Goa Lalay mempunyai sensasi luar biasa. Bebatuan stalaktit dan stalakmit menghiasi langit seisi goa . Sehingga saat menyusuri goa, pemandangannya sangat memanjakan mata.

Goa Lalay memiliki kedalaman lebih dari 1.000 meter. Namun, Wisatawan disarankan sampai kedalam 200 hingga 400 meter. Goa ini termasuk unik, karena hampir semua dasarnya terendam air setinggi betis orang dewasa.

  1. Perkebunan Teh Cipasung

Panorama hijaunya perkebunan indah terhampar luas. Udaranya sejuk. Masih terbebas dari polusi. Anda bisa berjalan-jalan di sela-sela tanaman teh. Hanya untuk menikmati suasana, atau mencari spot bagus untuk berfoto selfie.

Bila sedang beruntung, Anda akan melihat pemandangan pekerja pemetik teh. Selain kebun teh, di sini di didirikan pabrik pengolahan teh yang telah dipetik. Cocok bagi destinasi liburan Anda dan keluarga.

  1. Telaga Herang

Danaunya kecil. Letaknya di kaki Gunung Ciremai. Danau ini berbatu terjal, namun airnya jernih membuat keindahan tersendiri.

Ratusan ikan di danau bisa terlihat jelas. Uniknya ikan di danau tidak boleh ditangkap. Sehingga, bagi yang melanggar dikenakan denda lumayan besar.

  1. Objek Wisata Situ Cipanten

Situ Cipanten terkenal dengan alam asrinya. Pepohonan rindang, hutan yang masih sangat alami memberikan kesejukan. Airnya sangat jernih saat cuaca cerah.

Destinasi ini memiliki fasilitas yang cukup bagus. Misalnya saja,,i spot kekinian untuk swa-foto. Ada Jembatan Cinta, Perahu Titanic, dan lain-lain. Selain itu ada beberapa wahana yang bisa dicoba, ada sepeda air, arena outbond, dan berbagai fasilitas lainnya yang menarik.

  1. Wana Wisata Cadas Gantung

Destinasi di puncak bukit ini tidak mudah dijangkau, Harus berusaha keras untuk mencapainya. Namun, usaha itu akan terbayar lunas, dengan pesona keindahan Cadas Gantung Majalengka.

Beberapa tumbuhan di Cadas Gantung sangat beragam. Seperti Kemiri, Jati hingga hutan Pinus. Wanginya khas alam.

Pemandangan dari bukit pun tak kalah menarik. Cocok untuk berfoto dengan mode landscape. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.