Mukena SK Akan Ramaikan Pasar Muslim Indonesia

Jakarta (Paradiso) – Sektor fashion muslim merupakan salah satu industri yang paling cepat berkembang. Sumber dari Reuters mengatakan konsumen muslim global mampu membelanjakan uang mereka hingga $266 pada perlengkapan ibadah, pakaian muslim, dan alas kaki.

Melihat perkembangan tersebut, Mukena SK, brand pioneer dalam industri pakaian muslim di Indonesia yang berkonsentrasi pada mukena akan segera meluncurkan butik pertamanya di Jakarta.

Butik yang berlokasi di salah satu mal strategis dibilangan Jalan Sudirman, Jakarta itu akan segera dibuka pada Juni 2015 ini.

“Menjadi yang pertama dalam hal kenyamanan di area wajah merupakan modal utama yang kami tawarkan untuk calon pelanggan kami di Indonesia,” ujar Direktur Marketing Mukena SK, Mohammad Munzir Aminuddin dalam siaran pers yang diterima Paradiso, Selasa (5/5/15).

Mukena SK menurutnya lahir berkat kolaborasi idealis produsen pakaian muslim asal Indonesia dengan produsen pakaian muslim berpengalaman asal Malaysia yang sama-sama memiliki visi untuk dapat mengajak para umat muslim di kedua negara agar turut memprioritaskan pilihan pakaian ibadahnya.

“Sehingga dapat seperti pada umumnya ketika seseorang hendak memilih pakaian terbaiknya saat ke pesta atau sebuah acara,” ungkapnya lebih lanjut.

Mukena SK didesain dengan melalui berbagai proses research and development (R&D) yang cukup lama sebelum pada akhirnya diputuskan untuk dipasarkan.

“Kami sangat berbahagia dalam beberapa bulan lagi segera meluncurkan butik pertama kami di Jakarta. Misi kami adalah mengembangkan brand Mukena SK di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh para calon pelanggan kami yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya”, tuturnya.

Ia mengatakan, “Kami tidak hanya melihat butik kami sebagai butik baru saja, namun ini merupakan pengalaman yang berharga bagi kami untuk perkembangan Mukena SK kedepannya”.

Mukena yang 100% bahan kain asal Indonesia dan diproduksi di kawasan sekitar Jakarta ini terbuat dari bahan material kain berwarna putih yang menjadi warna favorit Rasulullah. Warna putih dinilai bisa menyatu sempurna di lingkungan beribadah dan merupakan lambang kemurnian dan kesucian.

Salah satu keunikan mukena ini menurutnya tersedianya mukena dalam berbagai ukuran, seperti ukuran dari XS sampai XL, disesuaikan dengan kebutuhan wanita muslim sehingga terasa nyaman saat dipakai beribadah.

Mukena berwarna seperti biru, hitam dan warna lainnya terdapat dalam jenis desain mukena SK “The Prayer Outfit” (TPO) yang bertujuan untuk memperlihatkan kecantikan sejati disaat beribadah, bersendiri, menghadap kepada Allah SWT.

Untuk jangka panjang, Mukena SK juga berencana akan melakukan ekspansi ke kota-kota besar di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

“Indonesia itu sangat luas, salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Itu pun menjadi peluang bagi kami untuk berkembang di berbagai kota besar menjadi lebih besar. Tugas utama kami saat ini adalah mengubah cara pandang sebagian besar masyarakat muslim dalam memandang dan memilih Mukena” tutup Munzir. (evi)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.