Netizen Ikut Panaskan Halo Sultra

JAKARTA (Paradiso) – Pembukaan Halo Sultra 2018 mendapat respons luar biasa. Bukan hanya dari para pengunjung. Netizen pun ramai-ramai mengomentari even ini. Alhasil, Hal Sultra yang dilaksanakan di Kawasan Tugu Religi Alun-Alun Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, langsung menguasai trending topic Twitter.

Halo Sultra 2018 dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Setyabudi. Sebelum dibuka, kegiatan yang masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 Kementerian Pariwisata itu sudah diramaikan warganet. Hastag #AyoKeHaloSultra2018 sudah menjadi trending topic nasional sejak pukul 18.30 WIB.

“Luar biasa Halo Sultra Heboh di venue dan juga di dunia maya. Ini salah satu dukungan terhadap even utama Kemenpar, dimana Halo Sultra masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018,” Kata Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti, Senin (23/4).

Sampai pukul 21.00 WIB, #AyoKeHaloSultra2018 masih merajai trending topic Twitter. Hastag ini mengalahkan#SelaluJokowiPresidenku, #HasanahBersamaViking, atau #LessSmelllsMore.

“Kemon guys… Kalau lu udah merapat ke Kendari nih cobain Kuliner bersama komunitas,” kata pemilik akun @kakak_zack.

“Langit jelang malam Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sedang diliputi mendung. Gerimis tipis turun & menyapu jalanan. Namun, optimis malam ini even Halo Sultra 2018 akan semarak,” kicau pemilik akun @nyimaswulandari.

Ada juga yang mengajak teman-temannya untuk datang. “Jadi mau kesini gak kitaa? @weningst @nyimaswulandari @SasakJourney @agusrustiawandi @putracikeusik @fajrinherris @hermantobing87 @kakak_zack,” ciut pemilik akun @putrilailawati

Kemeriahan baik di venue maupun di dunia maya ini sangat wajar. Pasalnya Halo Sultra merupakan salah satu event unggulan Provinsi Sultra. Bahkan tahun ini Halo Sultra digelar lebih luar biasa dari tahun sebelumnya.

Jaminan itu terlihat dari tampilan ciamik tata panggung yang disuguhkan. Juga beragam keseruan lain seperti Sultra Tenun Karnaval, Gelar Seni Budaya, juga Festival Kuliner. Ada juga Pemilihan Putra Putri Pariwisata, Pameran Pembangunan, Forum Bisnis, hingga Lomba Fotografi Nasional.

Untuk urusan makanan, Halo Sultra juga mengangkat pesona kuliner Nusantara. Semua terangkum dalam Pojok Kuliner KKK. Booth kuliner ini diikuti oleh 20 peserta UKM maupun pengusaha kuliner di Provinsi Sultra.

“Ini merupakan garansi suksesnya acara Halo Sultra. Beragam kemeriahan dihadirkan sehingga event ini makin menarik. Apalagi ada 2 band Ibukota yang dihadirkan, yaitu D’Masiv dan juga Lyla disuguhkan untuk meramaikan acara,” kata Esthy berpromosi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan happy atas gelaran Halo Sultra 2018. Tanpa ragu Menpar memberikan 2 jempol untuk gelaran Halo Sultra. Apalagi, animo yang diperlihatkan masyarakat sangat besar.

“Kami senang karena reaksi para netizen positif terhadap event ini. Saya yakin Halo Sultra ini akan sukses. Apalagi potensi pariwisata Provinsi Sutra digelar habis di event ini. Selain itu menjadi ajang UKM untuk mengembangkan usahanya. Efek dominonya adalah majunya perekonomian lewat UKM,” pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.