Nikmati Afternoon Tea Khas Inggris di Hotel Fairmont Jakarta

Jakarta (Paradiso) – Sebagai bagian dari rangkaian acara “When Jakarta Meets London – Bringing The Heritage of The Savoy to the City”, Peacock Lounge di Fairmont Jakarta mempersembahkan Classic British Afternoon Tea yang akan menjadi pembuka acara ini pada Kamis, 24 Agustus 2017.

Mulai 24 hingga 27 Agustus 2017, Fairmont Jakarta menghadirkan chef tamu dan mixologist yang diterbangkan langsung dari London untuk mengisi rangkaian acara yang diadakan di berbagai restoran dan bar di Fairmont Jakarta. Mulai dari Peacock Lounge, K22 Bar, Barong Bar, VIEW Restaurant & Bar, dan Spectrum.

Sebagai pembuka acara, Peacock Lounge menampilkan resep asli menu Afternoon Tea dari Thames Foyer, sebuah afternoon tea lounge ternama dan legendaris di hotel The Savoy, London. Berada di jantung hotel Savoy, Thames Foyer memiliki interior yang sangat menawan termasuk kubah kaca yang memancarkan cahaya natural keseluruh ruangan. Tempat ini telah menjadi tujuan utama bagi warga Inggris dan wisatawan yang ingin mencoba tradisi menikmati teh sore dengan menu terbaik.

Thames Foyer selalu memanjakan tamunya dengan vasiasi teh yang beragam, dilengkapi dengan sandwich mini, scones hangat bersama krim dan selai buatan sendiri, dan kue – kue lain yang tentunya menggugah selera seperti Battenberg Cake dan Strawberry Victoria Sponge.

Di Peacock Lounge, menu afternoon tea akan disiapkan khusus oleh Pastry Chef Luc Bigeard dari The Savoy. Pada kesempatan ini, para tamu dapat merasakan menu legendaris yang telah di sempurnakan oleh tim kuliner Savoy dalam dengan suasana yang chic dan elegan.

Tradisi afternoon tea adalah salah satu warisan kuliner bangsa Inggris yang telah dijalankan selama berabad – abad. Di The Savoy, menu afternoon tea telah disajikan selama lebih dari 125 tahun dan Executive Chefs di Savoy tetap setia pada kombinasi klasik dari sandwich mini, scones yang disediakan hangat, dan kue – kue manis lainnya. Setiap menu diolah dengan bahan dasar yang berkualitas dan disajikan baru setiap harinya.

Afternoon tea merupakan sajian istimewa yang berawal dari kebiasaan seorang wanita bangsawan bernama Anna, Duchess of Bedford sejak abad ke-18. Pada masa itu, konsumsi teh di Inggris naik secara signifikan, dan suatu hari Anna mengeluh karena merasa lapar di sore hari akibat perbedaan waktu makan siang dan makan malam yang terlalu lama. Untuk mengatasinya, Anna secara diam-diam meminta pelayan untuk mengantarkan secangkir teh dan cemilan ke kamarnya di sore hari.

Tak lama, ia pun mengundang teman-temannya untuk menikmati teh sore bersamanya. Kegiatan ini ternyata sangat terkenal sehingga para wanita bangsawan tersebut terus melakukannya. Para sosialita lainnya juga mulai mengikuti ide ini dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Jauh sebelum kaum fesyen ikut menikmati teh dan sandwich di sore hari.

Kini tamu Peacock Lounge dapat menikmati British Afternoon Tea legendaris dari The Savoy mulai 24 Agustus sampai 6 September 2017, jam 1 – 5 sore, dengan harga IDR 588,000++/set. Di hari pertama, British Afternoon Tea ini akan disajikan oleh para chef melalui mini parade, untuk membuka acara British Afternoon Tea pada tanggal 24 Agustus jam 3 sore.

‘When Jakarta Meets London – Bringing in The Heritage of The Savoy to the City’ dihadirkan oleh Fairmont Jakarta dan turut didukung oleh Citi Prestige Card, Jaguar, Bentley, Time Place, British Embassy dan Savoy, London. Khusus bagi para pemegang kartu Citi Prestige Card, nikmati diskon 15% dari semua harga yang disebut di atas. (*)

Facebook Comments

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.